oleh

Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Razia Masker di Pasar Sulamu

SULAMU, suluhdesa.com – Dalam rangka penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, TNI-Polri (Polsek Sulamu) bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sulamu melaksanakan kegiatan penertiban masker bertempat di Pasar Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (26/11/2020).

Dalam kegiatan penertiban masker tersebut, jika aparat gabungan mendapati orang yang masih tidak memakai masker maka akan langsung diberikan sanksi berupa hukuman push up di tempat.

Selain melakukan penertiban, pihaknya juga memberikan imbauan pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker seperti saat ini agar bisa mencegah penularan Covid-19.

Serka Alves selaku Babinsa mengatakan personil TNI-Polri dan Satpol PP mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Karena hal tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penertiban masker ini bertujuan untuk menertibkan atau mendisiplinkan penggunaan masker dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah binaan di kalangan para pedagang maupun pengunjung, khususnya di kawasan pasar,” tuturnya.

“Kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat ini yaitu 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” ujarnya.

“Kami ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci bagi kesiapan kita dalam menghadapi kebiasaan hidup baru yang disebut sebagai normal baru atau new normal,” pungkasnya. (Pen/msd)

DomaiNesia

Komentar

News Feed