Tak Benar Kristiana Muki Sakit dan Pulang Balik Jakarta untuk Berobat

oleh -646 views
Pada Kamis (19/11/2020), masyarakat di Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyambut kedatangan Calon Bupati TTU Kristiana Muki untuk berkampanye.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Calon Bupati Timor Tengah Utara Kristiana Muki dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 melakukan tatap muka dan kampanye dengan masyarakat pada Kamis (19/11/2020) di Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki tiba di Desa Saenam pada pukul 12.30 Wita. Masyarakat sangat antusias menyambut Ratu Pilkada TTU dengan tuturan takanab yang dibawakan oleh tetua adat. Mama-mama yang berdiri di samping tetua adat segera maju mengalungkan sehelai selendang kepada calon bupatinya.

Memasuki tenda kemenangan, Calon Bupati TTU Kristiana Muki mengucapkan salam sambil menjabat tangan masyarakat yang hadir. Mama-mama sangat kagum terhadap istri Ray Fernandez ini yang sangat ramah dan sopan terhadap masyarakat.

Juru Kampanye Yuliana Bae ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya menjelaskan bahwa Paket KITA SEHATI diusung oleh Partai Nasdem melalui survei dan mendaftar tanpa mahar.

Baca Juga:  Atasi Masalah Air di TTU, KITA SEHATI Berdayakan ‘Faut Kanaf’ dan ‘Oe Kanaf’

“Mama Kristiana Muki dan Bapak Yosef Tanu itu tidak datang dan mendaftar ke Partai Nasdem. Keduanya dicalonkan oleh Partai Nasdem karena melihat hasil survei yang meyakinkan bahwa keduanya bakal memenangkan Pilkada TTU tanggal 9 Desember mendatang. Mereka dicalonkan secara murni oleh Partai Nasdem. Partai Nasdem melihat bahwa Mama Kristiana Muki adalah figur politisi yang hebat sehingga dicalonkan untuk menjadi Calon Bupati TTU. Mama Kristiana Muki adalah calon yang tercatat dalam sejarah TTU bahwa semenjak tahun 1958 baru kali ini ada Calon Bupati Perempuan. Jadi saya mengajak bapak dan mama sekalian untuk mendukung Paket KITA SEHATI untuk membuktikan bahwa perempuan memiliki kehebatan dalam memimpin. Kalau perempuan memimpin maka akan menggunakan hati sehingga keadilan dan kejujuran bakal dijunjung tinggi,” ujar Yuliana Bae dengan semangat berapi-api.

Baca Juga:  KITA SEHATI akan Perbaiki Drainase dan Penerangan Jalan Umum Kota Kefa

Selanjutnya, Calon Bupati TTU Kristiana Muki sangat menyayangkan oknum yang mengaku bahwa untuk sementara menjadi konjak. Baginya satu hal yang sangat menyedihkan apabila ingin menjadi pemimpin tetapi diksinya tidak benar.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Saenam karena sangat mematuhi protokol kesehatan. Tentunya bapak dan mama sangat mencintai Kristiana Muki dan Yosef Tanu sehingga membantu memperlancar kegiatan kampanye ini. Dalam kesempatan ini saya juga mau menjelaskan bahwa ada yang mengatakan bahwa ini adalah politik dinasti. Tetapi politik dinasti itu tidak klop kalau dipraktekkan di negara yang menjunjung tinggi demokrasi seperti Negara Indonesia. Saya sangat sedih bahwa mau jadi pemimpin tapi datang ke kecamatan lain dan mengaku kali ini orang Miomaffo jadi konjak dulu nanti ke depan baru kita jadi sopir. Ini sangat menyedihkan karena sangat merendahkan martabat masyarakat Miomaffo Barat. Kalau mau bicara soal lain tidak apa-apa yang penting jangan mengatasnamakan masyarakat. Sangat menyedihkan. Kemudian kalau ada yang datang sebar berita bohong bahwa Kristiana Muki punya rambut sudah botak karena sakit dan sering pulang balik Jakarta untuk berobat. Itu hanya isu murahan segelintir orang yang sudah mulai cemas karena masa kekalahan sudah semakin dekat. Jadi saya mengajak bapak mama sekalian untuk  mencoblos hanya pada Paket KITA SEHATI, nomor urut 1. Karena di sana hanya terdapat satu orang perempuan yang berani bertarung dalam Pilkada TTU melawan para lelaki,” ujarnya tegas. (Seko/Seko)