Kodim 1604/Kupang Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Prajurit

oleh -81 views
Kodim 1604/Kupang menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV Tahun 2020 bagi personil Prajurit dan ANS jajaran Kodim 1604/Kupang yang berlangsung di Aula Makodim 1604/Kupang, Jln. Mohammad Hatta, No. 22, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/11/2020).

KUPANG, suluhdesa.com – Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 1604/Kupang menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV Tahun 2020 bagi personil Prajurit dan ANS jajaran Kodim 1604/Kupang yang berlangsung di Aula Makodim 1604/Kupang, Jln. Mohammad Hatta, No. 22, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/11/2020).

Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu memberikan sambutan yang diwakili oleh Pasiintel Kodim 1604/Kupang, Mayor Inf Mohammad Haryono.

Ia menuturkan bahwa sosialisasi P4GN ini merupakan program yang secara rutin dilaksanakan setiap triwulan, dimana saat ini sudah masuk pada Triwulan IV Tahun 2020. Ini merupakan perintah satuan atas yang harus dilaksanakan oleh satuan bawah (Kodim).

Baca Juga:  Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

“Sehingga melalui penyuluhan ini, saya mewakili Komandan Kodim 1604/Kupang sebagai Pasiintel mengingatkan dan mengantisipasi kepada personel agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, baik keterlibatannya secara langsung maupun tidak langsung. Saya minta semua dapat menjauhi barang haram tersebut,” tegasnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah sejak dini serta memantau personil Kodim 1604/Kupang agar tidak terlibat dalam pengedar atau penggunaan narkoba, dan diharapkan supaya para peserta sosialisasi memahami dan mengerti apa yang disampaikan.

Baca Juga:  Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Pasiintel memberikan penekanan kepada Prajurit dan ASN jajaran Kodim 1604/Kupang untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengonsumsi barang haram tersebut.

“Ingat, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit atau ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pasi Intel berpesan agar seluruh anggota Kodim 1604/Kupang, baik militer maupun ASN untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugasnya, anggota benar-benar terbebas dari barang haram tersebut dan untuk tidak mendekati narkoba apalagi menggunakannya karena akan merusak diri sendiri maupun orang lain. (pen/msd)