KITA SEHATI Dicalonkan Partai Nasdem Karena Elektabilitas Tinggi di TTU

oleh -216 views
Kristiana Muki Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dan Yosef Tanu Calon Wakil Bupati TTU dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 yang diusung Partai Nasdem.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1, melakukan dialog dengan masyarakat pada Kamis (19/11/2020). Dialog dengan protokol kesehatan yang terkontrol ini dilakukan di Desa Fatunisuan, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu tiba di Desa Fatunisuan pada pukul 16.30 Wita. Masyarakat yang telah menanti sejak pagi segera menjemput kedua idola pilkadanya dengan tarian gong.

Bunyian gong yang dipadukan dengan teriakan palate oleh masyarakat berhasil menyita perhatian. Teriakan makin terdengar meriah ketika Kristiana Muki dan Yosef Tanu memasuki tenda kemenangan sembari mengucapkan salam kepada peserta dialog terbatas.

Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dalam menyampaikan orasi politiknya menjelaskan alasan-alasan kemenangan Paket KITA SEHATI.

“Saya mau beritahu bapak mama bahwa kami kami sekarang dalam posisi 51 persen sedangkan yang lain masih di 12 persen dan 4 persen. Jadi untuk kemenangan sudah pasti Paket KITA SEHATI makan melintang. Kalau kita lihat hanya satu Calon Bupati dari Miomaffo. Lalu Biboki sebenarnya tidak ada ada karena beliau dari Insana juga. Jadi untuk Insana tentunya saya juga orang Insana. Saya punya oe kanaf dan faut kanaf ada di Insana. Saya punya saudara-saudara ada di sana. Jadi saya pastikan untuk Insana kita pasti menang besar di sana. Kalau Biboki saya pastikan kita akan menang di empat kecamatan. Sehingga kita hitung-hitung sudah jelas Paket KITA SEHATI menang telak. Bahkan kemenangan ini bukan kemenangan biasa-biasa. Ini kita pasti menang besar,” ujarnya sambil tersenyum.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Beri Kejutan Kepada Guru Perbatasan

Dalam menyampaikan visi dan misi Paket KITA SEHATI, Yosef Tanu mengatakan, “kami akan lanjutkan program Berarti untuk masyarakat dengan memberikan 40 juta rupiah kepada masyarakat. Kami tidak pakai kontraktor untuk kerja rumah karena kontraktor sudah kaya kenapa kita kasih lagi ke dia. Kemudian kami juga tidak isi setiap rumah dengan perabotannya. Kami tidak kasih bantal, tv, kulkas dan segala macam hal karena itu hanya untuk pejabat seperti bupati. Kita masyarakat hanya diwajibkan untuk dapat rumah. Kemudian untuk program pemberdayaan perempuan kita akan berikan bantuan berupa benang kepada mama-mama. Setelah memproduksi kain tenun berdasarkan motif masing-masing wilayah, kita akan berdayakan kaum milenial yang hebat dalam bermedia sosial untuk mempromosikan hasil tenun ikat tersebut.”

Di akhir penyampaiannya, Yosef Tanu menjelaskan analogi dan alasan mengapa harus memilih perempuan untuk memimpin Kabupaten TTU.

“Mama-mama kalau di dalam rumah itu selalu menyelesaikan pekerjaan yang dianggap sebagai pekerjaan perempuan dan tidak pernah dibantu oleh bapak. Coba kita simak baik-baik analogi singkat ini. Setiap pagi mama selalu mengurus rumah lalu menyiapkan makan untuk anak-anak uang akan berangkat ke sekolah. Lalu siap lagi makanan untuk dibawa ke kebun. Berangkat ke kebun, mama selalu gendong anak sambil junjung bakul, tetapi bapak hanya bawa barang saja. Di kebun mama juga ikut kerja sama-sama dengan bapak. Kemudian pulang dari kebun mama selalu bawa kayu api satu ikat sambil gendong anak. Sedangkan bapak masih tetap bawa parangnya. Setibanya di rumah, bapak langsung memilih istirahat sedangkan mama langsung masak untuk makan malam. Usai memasak, mama akan bangunkan bapak untuk makan. Setelah selesai makan, mama akan cuci piring sedangkan bapak akan tidur lagi. Jadi itu alasan mengapa kita harus pilih perempuan. Karena  selain tangguh, perempuan juga punya sikap yang adil dan jujur terhadap seluruh keluarganya. Sehingga apabila seorang perempuan memimpin maka hanya akan ada keadilan dan kejujuran yang senantiasa dijunjung tinggi,” urainya sambil tersenyum simpul.

Baca Juga:  Bupati Malaka Minta Para Camat dan Kades Tetap Pantau Posko Covid-19

Lebih lanjut, Calon Bupati TTU Kristiana Muki menjelaskan alasan kemenangan Paket KITA SEHATI sambil menyebut laki-laki yang takut terhadap perempuan itu sebaiknya mengenakan rok.

“Saya yakin mama dan bapak yang hadir di sini sangat cinta dengan Kristiana Muki dan Yosef Tanu sehingga rela menunggu kami sejak jam 11 pagi sampai sekarang. Dengan cinta dan kasih yang sangat besar ini maka saya mau bilang tanggal 9 Desember kita di Fatunisuan pasti menang. Bapak dengan mama sekalian, kami ini dicalonkan oleh Partai Nasdem karena hasil survei yang menunjukkan elektabilitas kami yang tinggi di tengah masyarakat TTU. Kalau seandainya sudah tinggal berapa Minggu untuk coblos dan survei menunjukkan kita masih belasan persen pasti Partai Nasdem tidak pakai. Kaka Dolvi Kolo saja mendapat 16 persen saja masih dipertimbangkan apalagi di bawah itu. Saya yakin kita pasti menang karena bapak dan mama punya rasa cinta yang besar terhadap Kristiana Muki dan Yosef Tanu. Ingat bapak mama, kami Paket KITA SEHATI sudah siap untuk menang dan kalah. Kami siap kalah karena kami daftar di Partai Nasdem itu tidak pakai seribu rupiah pun. Sehingga kalah juga barang biasa dan menang juga kami bersyukur. Lalu ada yang kampanye dan omong hanya mau menjelekkan orang lain. Lebih baik pilih Paket KITA SEHATI karena perempuan saja tidak takut, masa yang laki-laki dada tidak kuat. Itu laki-laki yang dada tidak kuat lebih baik pakai rok saja,” tutupnya sambil tersenyum memamerkan lesung pipinya. (Seko/Seko)