Yosef Tanu: Seluruh Masyarakat Insana Pasti Pilih KITA SEHATI

oleh -277 views
Ratusan masyarakat Desa Unini, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sedang mengikuti kampanye Paket KITA SEHATI nomor urut 1, Rabu (18/11/2020) malam.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Calon Wakil Bupati Timor Tengah Utara Yosef Tanu dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 melakukan kampanye terbatas di tanah kelahirannya pada Rabu (18/11/2020) malam. Masyarakat sangat antusias menanti dalam tenda kampanye yang didirikan di Desa Unini, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu bersama rombongan dijemput oleh barisan panjang konvoi sepeda motor dari Desa Suspini melewati Desa Nifunenas, Desa Atmen, hingga tiba di Desa Unini pada pukul 20.28 Wita.

Ratusan masyarakat yang telah menanti di depan tenda kemenangan segera menjemput rombongan dengan tarian gong. Sedangkan tetua adat yang diwakili oleh Dami Piot Omenu menuturkan takanab. Kemudian mama-mama segera maju dan mengalungkan selendang kepada Calon Wakil Bupati Yosef Tanu.

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa hormat kepada masyarakat setempat, Ketua DPD Partai Nasdem Yosef Tasi menyerahkan kabi nok tua kepada tetua adat. Kabi nok tua ini juga diserahkan sebagai bentuk undangan kepada masyarakat untuk menghadiri pesta Pilkada TTU pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Rofin Manikin selaku Master of Ceremony mempersilakan Anggota DPRD TTU Hironimus Funan untuk menyampaikan orasi politiknya.

Baca Juga:  Kampanye di Desa Subun, Masyarakat Gelar Sumpah Adat Dukung KITA SEHATI

“Saya berani mengatakan Mama Kristiana Muki sebagai Ibu Bupati TTU dan Bapa Yosef Tanu sebagai Bapak Wakil Bupati TTU karena saya yakin bahwa tanggal 9 Desember Paket KITA SEHATI bakal menang. Akhir-akhir ini banyak masyarakat Unini yang diintimidasi. Malam ini kita harus klarifikasi bahwa banyak orang yang mengatakan bahwa kita harus cari sopir bukan konjak. Saya mau bilang kita memang mencari sopir tetapi sopir yang bisa mengendalikan mobil dengan baik. Jangan sampai paksa jadi sopir dan kemudian kita muat banyak penumpang dan mobil terbalik. Jadi kalau mau cari sopir itu yang punya hati yang tulus bukan karena mau jadi sopir baru datang dan ajak masyarakat. Selama belum jadi calon, dia tutup mata dengan masyarakat dan dekat kampanye baru datang paksa masyarakat. Saya juga mau bilang kalau hanya ribut lewat jalanan lebih baik berhenti karena yang diam itu tentu punya banyak strategi. Malam ini juga kita berkumpul di Lopo ini yang sudah menghantar saya menjadi DPRD TTU. Jadi saya yakin Bapak Yosef Tanu bakal jadi Bupati TTU karena kita mengadakan kampanye di Lopo ini. Saya juga minta kepada masyarakat supaya bersatu memilih Paket KITA SEHATI nomor urut 1. Kita jangan pilih yang kaleng-kaleng. Kita jangan pilih yang abu-abu tanpa faut kanaf dan oe kanaf. Bapak Yosef Tanu sendiri adalah anak Insana Barat sehingga mari kita satukan pilihan hanya kepada Paket KITA SEHATI,” ajak Hironimus Funan.

Baca Juga:  Lakukan Reses di Desa Bereliku, Kristina Muki Bagikan Sembako untuk Warga

Selanjutnya Juru Kampanye Dominikus Abi dalam orasi politiknya mengatakan, “saya mau mengajak masyarakat untuk Paket KITA SEHATI yang sudah pasti menang. Kenapa menang? Karena Profesor Politik TTU adalah Bapak Raymundus Sau Fernandez. Paket KITA SEHATI tidak terlepas dari Raymundus Sau Fernandez. Beliau itu sangat profesional dalam berpolitik sehingga saya minta kita boleh catat di dinding, di pintu, dan di hati bahwa pemenang Pilkada TTU tanggal 9 Desember mendatang adalah Paket KITA SEHATI.”

Dalam menyampaikan visi dan misi Paket KITA SEHATI, Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu meyakinkan masyarakat bahwa Paket KITA SEHATI sudah pasti menang sebab memiliki visi misi dan program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat TTU.

“Kami sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem yang sudah menerima kami tanpa biaya seribu rupiah pun. Kami tidak pikul map untuk daftar di mana-mana. Jadi kalau yang daftar pakai pikul map naik turun dan jual buang rumah dan tanah untuk bayar kursi maka kami tidak seperti itu. Sehingga kemudian kalau kami terpilih maka semua program akan dikembalikan kepada masyarakat. Ada yang tanya bahwa kalau kami serahkan semua kepada masyarakat maka kami dapat apa? Saya hanya mau bilang kami sudah pas dengan apa yang ada. Kami tidak bayar kursi supaya kami pusing kasih kembali uang yang kami pinjam. Kemudian untuk meyakinkan bapak mama bahwa Paket KITA SEHATI sudah pasti menang, maka saya mau bilang kita perlu menghitung jumlah pendukung. Di Biboki ada 35 ribu lebih pemilih dan di Insana ada 37 ribu lebih sedangkan di Miomafo ada 90 ribu lebih pemilih. Jadi sekalipun Insana dan Biboki gabung pun belum tentu menang di Miomafo. Tetapi saya di sini sebagai anak Insana sehingga tentunya bapak mama tidak lupa saya. Kemudian di Biboki itu paling tidak kita menang di 4 kecamatan. Jadi saya hanya bilang makan tambah supaya nanti kuat menghadapi kenyataan tanggal 9 Desember 2020,” tutup Yosef Tanu. (Seko/Seko)