oleh

Kepala Pusat Kesehatan Haji Lakukan Monitoring Umrah Indonesia

JEDDAH, suluhdesa.com – Kepala Pusat Kesehatan Haji melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Umrah Indonesia Tahun 2020 sekaligus penyerahan buku kegiatan haji kepada Konsulat Jendral Jeddah Eko Hartono, Minggu (15/11/2020).

Kepala Pusat Kesehatan Haji Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc mengatakan bahwa kunjungannya saat ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) penyelenggaraan Umrah.

“Pada tahun ini Kementerian Kesehatan mulai menerapkan sistem monitoring dan evaluasi untuk menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan Haji dan Umrah, sejalan dengan penerapan system pendaftaran Umrah berbasis elekronik,” jelasnya.

Menurutnya hasil monev (monitoring dan evaluasi) sebagai indikator pelaksanaan umrah berdasarkan Undang-Undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggara Haji dan Umrah. Tujuan dari dilaksanakannya monev ini adalah untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Umrah yang dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun terakhir juga mengidentifikasi dan menginventarisasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan Umrah.

Kegiatan monev yang dilangsungkan di Jeddah juga dirangkaikan dengan penyerahan tiga buah buku, Tugasku Ibadahku, Tugas Mulia dan Salam Istithaah. Dalam sambutannya, ia berharap buku ini dapat dimanfaatkan secara baik sebagai bekal selama berada di Saudi Arabia.

Kerja sama antara Pusat Kesehatan Haji bersama Konjen Jeddah dalam kegiatan monev yang juga diakhiri dengan penyerahan buku itu berjalan dengan baik. (fwl/viona)

Komentar

News Feed