oleh

Panwascam Kobalima Gelar Pelantikan 37 Orang PTPS

MALAKA, suluhdesa.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kobalima menggelar pelantikan 37 orang Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Kobalima sekaligus melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para peserta untuk persiapan pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020 di Aula Serba Guna Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (16/11/2020).

Ketua Panwascam Kobalima, Hilarius Bria Suri, S.H, usai pelantikan Panwascam, kepada wartawan mengatakan, kegiatan hari ini berjalan lancar dan dirinya berpesan kepada 37 orang yang dilantik untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan untuk menyukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020.

Hila, sapaan akrab Ketua Panwascam Kobalima menjelaskan bahwa tugas dari peserta PTPS adalah mengawasi tahapan pemugutan dan penghitungan suara. Selain itu, memantau dan memastikan proses pilkada sesuai protokol Covid-19 di masing-masing TPS.

“Tugas PTPS itu mengawasi tahapan pemugutan dan penghitungan suara. selain itu, karena pilkada tahun ini di masa pandemi Covid-19, maka ada tugas tambahan yakni pantau dan pastikan setiap TPS terkait protokol Covid-19,” jelas Hila.

Hila yang juga Mantan Aktivis PMKRI dan Mantan Ketua IMMALA ini juga berpesan, agar para peserta yang dilantik hari ini supaya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, berintegritas, profesional dan menjaga marwah lembaga.

Domingos Barreto, salah satu peserta perwakilan PTPS yang dilantik, kepada wartawan mengatakan, akan melaksanakan tugas yang diberikan dan akan menjaga nama baik lembaga pengawasan pemilu demi mencapai proses pilkada yang damai dan bermartabat.

Kegiatan hari ini dihadiri para tokoh agama, Sekretaris Panwascam, PPK dan para peserta dari 8 desa yang terdiri dari 37 orang yang akan bertugas di setiap TPS.

Berikut jumlah peserta PTPS dari 8 Desa: Desa Lakekun Barat 6 orang, Lakekun 5 orang, Lakekun Utara 4 orang, Litamali 7 orang, Sisi 3 orang, Rainawe 6 orang, Babulu induk 3 orang dan Babulu Selatan 3 orang. (fecos/fecos)

DomaiNesia

Komentar

News Feed