Polda NTT akan Tahan Paksa Tersangka Pengeroyokan Wartawan di Malaka

oleh -798 views
Tim Kuasa Hukum Wartawan Gardamalaka.Com

KUPANG, suluhdesa.com – Pelimpahan kasus pengeroyokan terhadap Yohanes Seran Bria alias Bojes Seran, Wartawan Gardamalaka.Com 15 Oktober lalu dari Polres Malaka ke Polda NTT sudah diterima dan secepatnya akan ditindaklanjuti sesuai penyampaian Penyidik Pembantu Polda NTT.

Tim kuasa Hukum Melkianus Contarius Seran, S.H, Yulianus Bria, S.H., M.H, dan Wilfridus Son Lau, S.H., M.H, memastikan berkas perkara pengeroyokan Wartawan Gardamalaka.Com yang  dilimpahkan dari Polres Malaka ke Polda NTT sudah lengkap.

Ketiga tersangka yang sudah ditetapkan Polres Malaka sejak tanggal 21 pekan lalu yakni, Raymundus Seran Klau yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Golkar, Sergius Fransiskus Klau alias Anarky merupakan Ketua PAC partai Golkar Malaka Barat, dan Yohanes Seran alias Mugen seorang Anggota AMPG. Saat ini, pelaku yang melakukan kriminalisasi terhadap Wartawan Gardamalaka.Com (Bojes Seran) sudah ditangani oleh Polda NTT.

Baca Juga:  Pilkada Malaka, DPP Golkar Resmi Berikan SK Kepada Pasangan SBS-WT

Ketua Tim Hukum Melkianus Contarius Seran, S.H, Jumat (14/11/2020) menyampaikan sudah berkoordinasi dengan pihak Polda NTT untuk penanganan kasus pengeroyokan kliennya yang saat ini telah ditangani oleh Polda NTT.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polda NTT. Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara terhadap kasus pengeroyokan Wartawan Gardamalaka.Com dan akan dilakukan upaya penahanan paksa terhadap tiga orang tersangka,” ungkap Contarius mengulangi pernyataan penyidik Polda NTT.

Baca Juga:  Pembinaan Rohani DWP Malaka, Bersukaria Melayani Sesama

Ditegaskan, proses penahanan terhadap tiga tersangka harus dilakukan oleh Polda NTT karena kliennya Yohanes Seran Bria/Wartawan Gardamalaka.Com saat ini ketakutan dan tidak bisa aktivitas normal akibat pelaku masih berkeliaran di sekitar Malaka

Tim Kuasa Hukum juga minta perlindungan hukum, kepastian hukum dan keadilan terhadap klien kepada kapolda NTT melalui surat No 01/Adv.MCS Associates/permohonan/XI/2020 tertanggal 13 November 2020.

Baca Juga:  Satpol PP Kabupaten Malaka Tegakkan Perda Kawasan Tanpa Rokok

Tembusan disampaikan kepada Yth. Bpk Presiden Republik Indonesia, Yth. Bpk Kapolri, Yth. Ombusmen RI, Yth. Ketua Dewan Pers RI, Yth. Ketua KPU Kabupaten Malaka dan Yth. Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka. (msd/fwl)