oleh

KITA SEHATI akan Perbaiki Drainase dan Penerangan Jalan Umum Kota Kefa

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1, melakukan kampanye pada Kamis (12/11/2020) di Kenari, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu disambut dengan tarian oleh masyarakat Kenari, Kelurahan Kefamenanu Tengah pada pukul 18.30 Wita. Sambutan ini dimulai dengan penjemputan oleh anak-anak muda dengan konvoi kendaraan hingga penuturan takanab dan pengalungan selendang.

Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dalam menyampaikan orasi politiknya sekaligus menyampaikan visi dan misi Paket KITA SEHATI mengatakan bakal memperbaiki drainase di Kota Kefa dan juga penerangan di jalan-jalan dalam kota.

“Kita sudah berpikir untuk memperbaiki lampu-lampu jalan di dalam kota sehingga kota tampak semakin elok terlihat. Selain itu pengendara motor maupun mobil yang melewati jalanan dalam kota merasa aman dan nyaman. Sedangkan untuk drainase akan kita usahakan untuk segera kita laksanakan sebelum bangunan semakin padat. Karena kalau sudah padat maka kita akan kesulitan untuk ganti rugi bangunan masyarakat yang sudah menempati peta drainase. Kita juga akan usahakan untuk tata sebaik mungkin tebing-tebing daerah aliran sungai yang melintas dalam kota. Kita akan lakukan pengamanan dengan memasang bronjong untuk mengatasi masalah itu,” ujar Yosef Tanu.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki dalam orasi politiknya membeberkan beberapa data pendukung kepada masyarakat untuk meyakinkan kemenangan Paket KITA SEHATI nomor urut 1.

“Saya bilang karena di Kota ini karena heterogen maka tentunya banyak bervariasi. Saya pastikan pemilih-pemilih cerdas itu ada di Kota. Kalau di Kota sudah menang maka sudah jelas di kecamatan itu kita sudah menang karena barometernya itu ada di Kota. Sehingga kalau menjadi politisi, barometernya itu ada pada TPS di mana dia mencoblos, kelurahan di mana dia tinggal, dan kecamatan di mana dia tinggal. Saya pastikan kalau kita sudah menang di situ maka pasti yang lain-lain kita sudah menang. Lalu perhitungan kami bahwa kita sekarang menempati urutan teratas dengan 51 persen sedangkan yang lain masih bermain di bawah 20 persen dan 10 persen. Kalau dia masih bermain di bawah 20 persen maka pulang ajak yang lain supaya datang dan coblos nomor 1 daripada buang-buang suara dan tidak dipakai selama lima tahun,” kata Kristiana Muki.

Selanjutnya, Kristiana Muki menyebut pesta Pilkada TTU sebagai momen paling tepat untuk menentukan pilihan politik.

“Ini moment yang tepat untuk menentukan pilihan kita. Orang baik pasti pilih orang baik. Jangan sampai kita tidak mencoblos paket yang menang dan kemudian kita paling banyak menuntut pemerintah dibanding orang yang memilih. Kita harus berkomitmen bahwa kalau kita memilih orang yang menang barulah kita menuntut. Jangan sampai kita tidak memilih lalu menuntut seolah-olah kita sendiri yang coblos waktu itu. Kita harus konsisten dan tahu malu. Maka supaya kita menjadi pemenang dan kemudian boleh menuntut, kita harus memilih Paket KITA SEHATI,” ajak Kristiana Muki.

Menanggapi isu-isu murahan yang beredar di tengah masyarakat, Kristiana Muki mengatakan, “kemudian kalau ada yang datang dan bilang jangan coblos paket nomor satu karena itu orang punya istri nanti masalah. Kalau dia datang dan bilang seperti itu, tolong bilang ke dia baik-baik bahwa kami juga tidak akan pilih bapak karena bapak juga orang punya suami dan itu pasti lebih fatal masalahnya. Oleh sebab itu saya mau bilang kalau mau jadi pemimpin dan hanya tahu buat isu tanpa tahu cara menjawabnya sebaiknya mundur saja. Laki-laki model apa yang lawan perempuan saja takut sampai gemetar seperti itu. Saking takutnya sampai buat isu murahan yang dia sendiri tidak tahu jawabannya. Maka saya mengajak bapak mama sekalian untuk memilih paket yang tidak suka menyebar isu yang tidak benar. Paket yang tidak pernah menyebar isu sembarangan hanya ada pada Paket Nomor Urut 1, Paket KITA SEHATI.”

Kristiana Muki meyakinkan masyarakat bahwa Paket KITA SEHATI pastinya menang dengan perbandingan yang dibeberkan. Bahkan jumlah suara yang memilih Paket KITA SEHATI bakal tidak ada bandingannya.

“Pemilih di Miomafo ada 90 ribu lebih, sedangkan Insana pemilihnya 37 ribu lebih dan Biboki itu pemilihnya 36 ribu lebih. Kalau Miomafo semua bergerak untuk Paket KITA SEHATI dan juga mama-mama di Insana dan Biboki bersatu untuk pilih perempuan maka Paket KITA SEHATI buang putus. Maka saya sarankan kepada bapak-bapak bahwa kalau mama sudah lebih dahulu menyimpan hatinya pada Paket KITA SEHATI, sebaiknya ikut pilih Paket Nomor Urut 1. Karena mama punya pilihan itu selalu menggunakan hati dan hati tidak pernah salah memilih orang yang tepat. Saya juga mau bilang begini, jika ada yang lebih dulu menyentuh inti hatimu maka yang datang kemudian adalah kemungkinan-kemungkinan yang sukar dipastikan,” pungkas Kristiana Muki. (Seko/Seko)

Komentar

News Feed