oleh

Kristiana Muki dan Yosef Tanu itu Paket Ideal untuk Pimpin TTU

KEFAMENANU, suluhdesa.comCalon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 disebut pasangan sejati dalam kampanye terbatas pada Senin (09/11/2020) di Sontoi, Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu mendapatkan julukan pasangan sejati dalam Pilkada TTU oleh Anggota DPRD TTU Oktovianus Sasi. Pasalnya Kristiana Muki dan Yosef Tanu diusung oleh Partai Nasdem lewat survei. Kristiana Muki yang sebelumnya merupakan Anggota Komisi II DPR RI mendapatkan hasil survei tertinggi sehingga Partai Nasdem memutuskan untuk mencalonkannya sebagai Calon Bupati TTU. Sedangkan Yosef Tanu sebelumnya akan dilantik sebagai Kepala Dinas PMD TTU tetapi memutuskan untuk melayani masyarakat dengan lingkup yang lebih besar yakni menjadi Wakil Bupati TTU.

“Ibu Kristiana Muki itu merupakan kader terbaik Partai Nasdem. Beliau dicalonkan atas dasar hasil survei yang dilakukan oleh Partai Nasdem terhadap masyarakat TTU. Hasilnya beliau mendapatkan ranking tertinggi dari semua kader disertakan dalam survei tersebut. Saat itu Ibu Kristiana masih menjabat sebagai Anggota Komisi II DPR RI sehingga menolak untuk dicalonkan. Beliau bersikeras menolak sampai diberikan dua pilihan, mau mundur dan menjadi Calon Bupati TTU atau  dipecat dari Partai Nasdem. Ibu Kristiana baru setuju untuk dicalonkan oleh Partai Nasdem setelah diminta tiga kali oleh Pak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat,” ujar Oktovianus Sasi menjelaskan kronologis Kristiana Muki menjadi Calon Bupati.

Mengenai Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu, Anggota DPRD TTU Oktovianus Sasi mengatakan, “kalau Pak Yos itu lulusan STPDN dan kinerjanya sangat luar biasa. Beliau juga adalah kader muda yang bukan hanya hebat di kantor tetapi beliau juga sangat professional dalam bidang pertanian. Pak Yos itu memiliki kebun yang mungkin lebih luas daripada kita yang petani. Bahkan terkadang beliau menjual sendiri hasil panenannya ke pasar. Kemarin sebelum menjadi Calon Wakil Bupati TTU, Pak Yosef juga hendak dilantik menjadi Kepala Dinas PMD TTU. Namun melihat kinerja yang dimiliki oleh sosok Pak Yosef, maka Partai Nasdem meminta untuk kalau bisa Pak Yosef mendampingi Ibu Kristiana.”

Selanjutnya, Oktovianus Sasi menjuluki Kristiana Muki dan Yosef Tanu sebagai Paket yang ideal untuk memimpin Kabupaten TTU.

“Jadi menurut saya, Paket KITA SEHATI adalah Paket yang sangat ideal untuk memimpin TTU. Bagaimana tidak? Keduanya secara pengalaman baik sebagai politisi maupun birokrat sudah sangat matang. Sehingga kemudian kalau keduanya disandingkan maka ini adalah perkawinan politik yang sangat ideal. Ibu Kristiana yang adalah politisi ketika memimpin akan mengontrol masyarakat secara lebih dekat untuk mengetahui kondisi riil di tengah masyarakat. Sedangkan Pak Yosef yang adalah birokrat murni akan membuat kebijakan yang cepat dan tepat terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh pasangan calon ini Kabupaten TTU bakal menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan mereka. Jadi mari kita mendukung Paket KITA SEHATI untuk memenangkan Pilkada TTU tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ajak Oktovianus.

Lebih lanjut, Oktovianus Sasi menjelaskan terkait isu-isu miring yang tengah dihembuskan di media-media sosial untuk mematahkan Paket KITA SEHATI.

“Ada yang menyebut Ibu Kristiana Muki maju dalam Pilkada ini sebagai politik dinasti. Ada juga yang berusaha menyebar isu terkait tenaga kontrak daerah. Ada juga yang bahkan bilang Ibu Kristiana maju di Pilkada ini karena rakus. Jadi saya mau bilang, kalau Ibu Kristiana Muki rakus uang berarti ia tidak akan memilih untuk pulang ke TTU. Bayangkan gaji DPR RI saja sepuluh kali lipat dari gaji Bupati TTU. Pekerjaan seorang Anggota DPR RI itu jauh lebih sedikit dan fasilitasnya sangat memadai. Tetapi kalau Bupati TTU itu pekerjaannya banyak sekali dan gajinya hanya 5 juta lebih. Beliau memilih untuk kembali juga karena tunduk kepada pimpinan partai sehingga mau tidak mau harus pulang,” ujar Oktovianus.

Calon Bupati TTU Kristiana Muki dalam menyampaikan visi dan misinya memaparkan program-program yang bakal dikerjakan lima tahun mendatang.

“Kita lebih fokus kepada program yang mendukung kesejahteraan masyarakat. Pendidikan, kesehatan, dan perumahan adalah program yang wajib untuk diutamakan karena ini masuk dalam aturan. Mayarakat itu harus sehat, punya tempat tinggal yang layak, serta anak-anak juga harus punya pendidikan yang memadai. Jadi fasilitas untuk program-program ini akan kita perhatikan dan juga tenaga yang membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misinya akan ditambahkan. Sehingga sektor-sektor yang kita fokuskan itu dapat ditangani secara cepat dan tepat,” imbuh Kristiana Muki.

Kristiana Muki juga mengajak masyarakat untuk mencoblos hanya pada Paket yang menawarkan emansipasi dan kesiapan yang matang.

“Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua untuk mencoblos pada paket yang telah mempersiapkan diri secara matang. Juga kita melihat apa yang ditawarkan oleh setiap paket, terutama gerakan emansipasi. Saya minta mama-mama supaya memilih Paket KITA SEHATI karena tahun ini hanya ada satu perempuan yang maju sebagai Calon Bupati TTU. Dalam DPT itu perempuan berjumlah 87 ribu orang sehingga kalau mama-mama mau bersekutu saja pasti Paket KITA SEHATI sudah menang. Jadi mari kita menangkan Paket KITA SEHATI pada tanggal 9 Desember 2020,” tutup Kristiana Muki yang disambut tepukan tangan mama-mama. (Seko/Seko)

DomaiNesia

Komentar

News Feed