oleh

Warga Baru Eks Timor Timur Sambut Paket SN-KT di Malaka dengan Tarian

MALAKA, suluhdesa.com – Terik panas matahari yang menyengat tidak mampu membendung semangat massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin untuk tiba di Dusun Wemalae, Desa Wehali, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, guna melaksanakan kampanye, Sabtu (07/11/2020).

Paket SN-KT dan rombongan disambut warga Dusun Wemalae dengan Tarian Babadok yang dibawakan warga baru eks Timor Timur di bawah terik panasnya matahari. Ungkapan rasa gembira dan bangga terpancar dari wajah-wajah pendukung SN-KT dan para penari, sehingga teriakan yel-yel berkumandang memecah suasana terik panas yang menyengat.

Tokoh masyarakat warga baru eks Timor Timur, Canzio Lopez dalam kata penyambutan saat kampanye Paket SN-KT di Dusun Wemalae mengatakan sangat merindukan SN-KT memimpin Malaka lima tahun ke depan. Warga baru mengharapkan SN-KT, karena sudah menderita 21 tahun lamanya.

Canzio mengatakan pengalaman Pilkada Malaka 2015 tidak membawa perubahan bagi kehidupan warga baru yang mendiami wilayah Kabupaten Malaka. Perhatian kepada warga baru begitu minim sehingga tidak meningkatkan kesejahteraan. Selama mendiami tanah Malaka, warga baru cukup menderita.

Canzio mengingatkan warga baru agar berdemokrasi yang benar dan mempertahankan harga diri agar tidak terjebak dengan praktek politik uang. Politik uang akan menghancurkan demokrasi untuk memilih pemimpin yang baik. Politik uang akan menyusahkan kehidupan warga baru. (tim/tym)

Komentar

News Feed