oleh

Sumbangan Dana Kampanye Paket KITA SEHATI di TTU Paling Kecil dari Paket Lain

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sudah menerima laporan dana kampanye dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati TTU yang bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Melansir POS-KUPANG.com, setelah menerima laporan dana kampanye, pihak KPUD Kabupaten TTU mengumumkan besaran dana kampanye dari masing-masing pasangan calon kepada publik.

“Semua paslon sudah serahkan laporan dana kampanye, dan kami langsung umumkan laporan dana kampanye lewat website KPU TTU dan di papan pengumuman kantor KPU,” ungkap salah satu Anggota KPUD Kabupaten TTU, Dona Elfira Kapitan kepada Pos Kupang di Kefamenanu pada Selasa (03/11/2020).

Dona mengungkapkan, berdasarkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye yang diserahkan dari masing-masing paslon kepada KPUD Kabupaten TTU, sumbangan dana kampanye yang lebih besar dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh).

Dijelaskannya, besaran dana kampanye untuk pasangan calon nomor urut dua tersebut sebesar Rp. 1.028.271.000.

“Penerimaan sumbangan dana kampanye Paket Fresh berasal dari perorangan,” terangnya.

Sementara itu, untuk besaran penerimaan sumbangan dana kampanye yang berada di urutan kedua yakni Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati David Juandi dan Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtra).

Pasangan calon nomor urut tiga tersebut memiliki sumbangan dana kampanye senilai Rp. 847.285.000, yang berasal dari sumbangan dari pribadi calon Rp. 130 juta, parpol Rp. 478.494.000, dan perorangan Rp. 238.791.000.

Dona menambahkan, di urutan terakhir dana kampanye terkecil yakni dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kristiana Muki dan Yosef Tanu (Paket KITA SEHATI).

Pasangan calon nomor urut satu tersebut memiliki sumbangan dana kampanye senilai Rp. 368 juta yang berasal dari sumbangan pribadi calon sebesar Rp. 150 juta dan sumbangan dari perorangan sebesar Rp. 218 juta. (poskupang/msd)

Komentar

News Feed