oleh

FP2I Salurkan Bantuan untuk Da’i dan Guru TPQ di TTS

SoE, suluhdesa.com – Forum Pemuda Pemudi Islam (FP2I) Timor Tengah Selatan (TTS), menyalurkan bantuan insentif kepada Da’i, Guru TPQ dan Taklim, pada Sabtu (07/11/2020).

Usman Sakan, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Umum Forum Pemuda Pemuda Islam TTS (FP2I) TTS menyampaikan uacapan terima kasih kepada para donatur yang sudah mengikhlaskan donasinya melalui FP2I TTS untuk pengembangan dan pembinaan umat di pedalaman Timor Tengah Selatan.

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen FP2I dalam mewujudkan pembinaan iman dan taqwa kepada generasi muda. Bantuan ini tidak hanya murni dari FP2I tetapi juga dari berbagai pihak.

Menurutnya pemerintah daerah tidak akan bisa mewujudkan generasi yang beriman dan taqwa tanpa peran Da’i dan guru TPQ serta partisipasi seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, bantuan tersebut merupakan wujud terima kasih kami terhadap orang terdepan dalam pembinaan generasi muda meskipun nominalnya tidak seberapa,” kata Usman.

Ia mengharapkan meskipun bantuan tersebut tidak seberapa namun kehadiran FP2I dalam setiap usaha yang dilakukan dapat dirasakan.

Selain itu, turut hadir dalam penyerahan bantuan ini adalah Wakil Bendahara, Amin Karim Mauboi dan salah satu Penasehat FP2I TTS, Hasan Sesfao, S.Ag.

“Sebagai bentuk aktualisasi diharapkan agar Da’i dan Guru TPQ di pedalamanan TTS, tetap eksis melakukan pembinaan kepada umat dan generasi penerus perjuangan Islam,” tambah Usman.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan FP2I yang tersebar di berbagai daerah, seperti Kupang, Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Aceh serta bapak ibu para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal shaleh,” tutup Usman. (gty/taufik)

Komentar

News Feed