oleh

Simon Nahak: Pemimpin Butuh Perencanaan untuk Bangun Malaka

MALAKA, suluhdesa.com – Di hadapan masyarakat Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (05/11/2020), Calon Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, menceritakan kegiatan debat publik yang mereka ikuti pada Rabu (05/11/2020) di Aula Susteran SSps Betun.

Simon Nahak dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat publik yang diselenggarakan KPU Malaka, sehingga tidak perlu contek atau membaca catatan. Karena sesungguhnya seorang pemimpin butuh persiapan dan perencanaan untuk pembangunan Kabupaten Malaka yang bukan hanya sekadar konsep saja dan janji saja, tetapi butuh implementasinya.

“Saya sebagai Calon Bupati Malaka sangat menghargai Pah Kim Taolin sebagai Calon Wakil Bupati, sehingga Pah Kim Taolin juga punya kuasa yang sama, karena kami satu untuk Malaka,” ucapnya.

“Jangan, kita biarkan Wakil Bupati berdiri diam tanpa ada kata seperti yang masyarakat lihat saat ini,” kata Simon Nahak disahut dengan teriakan masa kampanye, Wakil Ema la fo kesempatan (orang tidak kasih kesempatan kepada wakil).

Dalam kesempatan itu juga, Cabup Malaka Simon Nahak mengatakan, untuk meningkatkan produksi pertanian dan menunjang kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah dalam hal ini seorang pemimpin perlu kreatif, responsif, produktif dan inovatif. Sehingga pemerintah daerah harus mempersiapkan tempat penampungan atau lumbung pangan, tempat produksi dan menyiapkan pemasaran.

“Bahan mentah sudah ada, siapkan tempat produksi dan pemasaran. Itu tugasnya pemerintah, sehingga masyarakat tidak kewalahan terkait pemasaran hasil pangan ketika hasil panen masyarakat berlimpah,” jelas Simon Nahak.

Sehingga, kata Simon Nahak, ketika bicara soal kesejahteraan masyarakat dan kesejahteraan ekonomi keluarga dapat tercapai, karena pemerintah daerah turut membantu dan mengintervensi langsung untuk kesejahteraan masyarakat. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed