TPQ AL Qalam Nurul Huda Hoelea Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -198 views
Pengurus TPQ AL Qalam Nurul Huda Hoelea, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442H/2020 M pada Rabu (28/10/2020) malam.

LEWOLEBA, suluhdesa.com – Pengurus TPQ AL Qalam Nurul Huda Hoelea, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442H/2020 M. Acara yang digelar pada Rabu (28/10/2020) malam, diikuti oleh seluruh Santri dan para jamaah masjid di ruangan Masjid Nurul Huda Hoelea.

Acara dimulai sekira pukul 20.00 Wita, didahului dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad Suparman Sulaiman, S.Pd yang dalam tausiahnya menyampaikan tentang meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan sekilas mengaitkan peristiwa tahun kelahiran dengan tahun Gajah (570M). Mengakhiri ceramahnya Ustad SUparman berpesan agar mendidik generasi agar menjadi anak yang shaleh dengan meneladani sifat Nabi SAW.

Dalam sambutan, Kepala TPQ Al Qalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah masjid dan orang tua wali yang sudah berpartisipasi bersama TPQ. Ia juga mengimbau agar jamaah dan orang tua wali selalu berperan aktif dalam mengawal program TPQ sehigga dapat berjalan dengan baik sebagaimana cita-cita besar yakni mencerdaskan generasi qur’ani.

Baca Juga:  Ziarah Ingatan, Migrasi Epik ke Masa Silam

Di akhir rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz H. Ayub Muhammad, S.H menutup dengan doa bersama, dan memohon kepada Allah SWT agar umat muslim Nurul Huda khususnya dan umat Islam Lembata umumnya dapat diberikan keselamatan, kekuatan iman, dan selalu dalam lindungan Allah SWT di tengah kondisi pandemi Covid-19. (fwl/tks)