Polres Malaka Didesak Segera Tahan Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan

oleh -234 views
Tim Kuasa Hukum Wartawan Gardamalaka.com, Yulianus Brian Nahak, S.H., M.H.

MALAKA, suluhdesa.com – Kasus pengeroyokan terhadap Wartawan Media Online Yohanes seran Bria Alias Bojes Seran dan juga Pimpinan Redaksi Media Gardamalaka.com yang terjadi di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu, saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian dalam hal ini polres Malaka. Prosesnya sudah masuk pada tahapan penyidikan dan sudah ditetapkan 3 orang tersangka berinisial RSK, SFK, YS sejak tanggal 21 Oktober 2020. Akan tetapi sampai hari ini ketiga tersangka masih berkeliaran di luar.

Tim Kuasa Hukum Wartawan Gardamalaka.com Yulianus Brian Nahak, S.H., M.H sudah beberapa kali mendatangi Polres Malaka untuk berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Malaka terkait dengan perkembangan perkara ini akan tetapi alasan Kasat Reskrim Polres Malaka mengatakan bahwa semua permasalah mengenai dengan perkembangan perkara, silakan tim kuasa hukum tanyakan kepada Kapolres Malaka AKBP. Albertus Neno S.H.

“Hal inilah menjadi pertanyaan bagi kami Tim Kuasa Hukum karena apakah Kasat Reskrim Polres Malaka tidak mempunyai kewenangan untuk memberikan tanggapan terhadap perkara ini. Kami mohon agar Polres Malaka memberikan keadilan bagi setiap orang yang berperkara, karena semua orang mendapatkan hak yang sama di mata hukum tanpa dibeda-bedakan (equality before the law). Sehingga apa yang inginkan masyarakat para pencari keadilan dapat tercapai sesuai dengan tujuan hukum di negara ini yaitu, kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan,” tegasnya saat dimintai tanggapannya terkait masalah ini oleh Media SULUH DESA pada Kamis (29/10/2020) siang.

Baca Juga:  Akhmad Bumi: Lokasi Bendungan Temef di Luar Kawasan Hutan

Menurutnya bahwa, berdasarkan surat pemberitahuan perkembangan perkara, semua alat bukti sudah (cukup). Akan tetapi ketiga tersangka sampai saat ini belum ditahan.

“Ini yang menjadi pertanyaan kami sebenarnya ada apa dengan perkara ini? Bahwa yang dikhawatirkan ketiga tersangka itu kabur, maka dari itu diminta dari pihak kepolisian Polres Malaka, segera melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka, agar segera diproses sehingga tidak menimbulkan masalah baru, karena sudah ada panggilan dari penyidik tapi ketiga tersangka itu tidak diindahkan atau dan tidak hadir memenuhi panggilan tersebut, sehingga kami mohon kepada pihak Kepolisian Polres Malaka agar segera menindaklanjuti perkara ini secepat mungkin,” pintanya.

Baca Juga:  Kades Lakekun Utara; Saya Semangat Imbau Masyarakat Cegah Corona Karena Saya Sayang Mereka

‌Ia melanjutkan, “bahwa kami tim kuasa hukum meminta kepada pihak kepolisian Polres Malaka agar segera melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka.” (jky/tim)