Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -129 views
Babinsa Serda Fredik Bernad Lakapu mengimbau warga masyarakat untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak di tempat -tempat keramaian. Imbauan tersebut dilaksanakan di Bank BPTN Cabang Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (23/10/2020).

KUPANG, suluhdesa.com – Dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Koramil 1604-01/Kupang jajaran Kodim 1604/Kupang melalui Babinsa Serda Fredik Bernad Lakapu turut serta melaksanakan kegiatan mengimbau warga masyarakat untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak di tempat -tempat keramaian. Imbauan tersebut dilaksanakan di Bank BPTN Cabang Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (23/10/2020).

“Pada pukul 10.57 Wita Bank BPTN nampak telah ramai dipadati oleh pengunjung. Imbauan tersebut bagi para pengunjung yang melakukan transaksi dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kelurahan Fatubesi khususnya,” kata Babinsa Serda Fredik Bernad Lakapu.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, terlebih di pasar, ramai pengunjung baik pembeli maupun pedagang yang melaksanakan transaksi jual beli sehingga rentan terjadi penyebaran Covid-19, dimana warga masyarakat banyak berkumpul dalam bertransaksi. Kali ini, Bank BPTN yang menjadi sasaran utama untuk mengimbau tentang bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang mana hingga saat ini masih terus berkembang di wilayah kita,” ujarnya.

Baca Juga:  APD Terbatas, Paramedis ‘Bunuh Diri’ Selamatkan Korban Corona

“Saya sebagai ujung tombak kewilayahan bertugas dan mempunyai kewajiban untuk mengimbau maupun mengingatkan seluruh masyarakat khususnya Wilayah Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal 1 meter,” tutur Serda Fredik.

Serda Fredik sebagai Babinsa mengharapkan agar masyarakat selalu patuh dan taat akan aturan tentang protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Isteri Cabup Malaka Simon Nahak Ajak Semua Perempuan Pilih SN-KT

“Bukan hanya para pengunjung yang berada di Bank BPTN saat ini, Babinsa juga meminta agar seluruh warga masyarakat selalu mematuhi segala aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah desa maupun daerah, diantaranya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun, selalu gunakan masker dan selalu jaga jarak apalagi di tempat keramaian. Dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya serta kita semua terhindar dari Covid-19” tutupnya. (Pen/Kpg)