Babinsa di Kupang ini Sisihkan Gajinya untuk Yatim Piatu

oleh -263 views
Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang Serka Agapito beserta keluarganya memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Dusun Tuadale, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (21/10/2020).

KUPANG, suluhdesa.com – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang Serka Agapito beserta keluarganya memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Dusun Tuadale, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (21/10/2020).

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” kata Babinsa Serka Agapito.

Dalam kegiatan ini, Babinsa menuturkan bahwa pemberian bantuan sembako kepada warga dan anak yatim ini sebagai upaya meringankan beban ekonomi seiring penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Kupang Barat khususnya Dusun Tuadale. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian dari Babinsa terhadap permasalahan yang tengah dihadapi warga setempat.

Baca Juga:  Dokter Domi Mere: Cegah Corona Hindari Kerumunan Massa

“Dalam mengatasi setiap kesulitan maupun keluhan yang dialami warganya. Babinsa harus solutif dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

Bantuan ini berupa beras, mie bungkus dan uang tunai. Bantuan sosial ini diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya kepada anak yatim piatu yang didampingi oleh RT 008 RW 003 Bapak Yos Edison Leo.

Baca Juga:  Warga Malaka Dideportasi Dari Malaysia Masih Dikarantina, Masyarakat Diminta Tenang

Bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada warga ini bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak-anak yatim piatu yang terdampak Covid-19.

Ia menambahkan santunan yang diberikannya memang tak seberapa. Namun, Serka Agapito berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu yang semata-mata bertujuan untuk berbagi kebahagian kepada mereka yang membutuhkannya.

“Semoga adik-adik dapat senang serta berbahagia dengan yang kami berikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu dan meringankan beban ekonomi,” kata Babinsa.

Baca Juga:  Semprot Serok, Cara Kodam XII/Tpr Cegah Penyebaran Covid-19

Ia juga menyampaikan pemberian santunan ini sebagai suatu penanda kasih sayang untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan warga binaan terutama anak yatim piatu.

“Tak hanya itu, ini juga masukkan pembelajaran untuk keluarga saya sendiri untuk senantiasa diingatkan untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Agar mereka selalu bersyukur dengan melihat bahwa masih banyak orang lain diluar sana yang serba kekurangan dan membutuhkan bantuan,” tutup Babinsa. (vrg/Pendim1604Kupang)