Penataan Kota, KITA SEHATI akan Gelar Pasar Malam Keliling Kantor Bupati TTU

oleh -775 views
Yosef Tanu Calon Wakil Bupati TTU dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Yosef Tanu Calon Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 melakukan kampanye di Desa Oetalus, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu (14/10/2020) pada pukul 19.00 Wita. Yosef Tanu didampingi Dolvianus Kolo Anggota DPRD NTT yang juga Ketua Pemenangan Paket KITA SEHATI, Yoseph Nube Anggota DPRD TTU dari Partai Nasdem dan Yanti Aton Pengurus Partai Nasdem TTU.

Kampanye yang dipandu oleh Rosalia Muda ini dimulai dengan penyerahan kabi dan sopi kepada para tua ada usai Yosef Tanu diterima dengan takanab oleh para tua adat yang hadir mewakili masyarakat Desa Oetalus.

Saat menyerahkan kabi dan sopi, Yosef Tanu menyampaikan bahwa Kristiana Muki Calon Bupati dan dirinya meminta restu dan dukungan semua masyarakat Oetalus agar dapat memilih Paket KITA SEHATI nomor urut 1 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dolvianus Kolo Anggota DPRD NTT dari Partai Nasdem juga Ketua Tim Pemenangan Paket KITA SEHATI saat menyampaikan sambutannya di hadapan masyarakat Desa Oetalus bahwa, ada 8 orang Anggota Fraksi Partai Nasdem TTU yang menjadi Anggota DPRD Kabupaten TTU dan salah satunya menjadi Ketua DPRD TTU, ada orang Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Nasdem memberikan dukungan penuh kepada kepada Paket KITA SEHATI.

Baca Juga:  Kristiana Muki; Para Paslon Diharapkan untuk Tidak Lakukan Kampanye Hitam

“Kristiana Muki dan Yosef Tanu itu diusung oleh Partai Nasdem setelah melewati berbagai mekanisme. Oleh karena kami akan memenangkan dua orang ini dalam pilkada 9 Desember mendatang menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU. Oleh Partai Nasdem, Kristiana Muki dan Yosef Tanu dianggap yang terbaik untuk membangun Kabupaten TTU ke depan,” ungkap Dolvi Kolo.

Selain itu, menurut Dolvi Kolo, Julie Laiskodat yang datang beberapa hari lalu ke Kefamenanu itu atas instruksi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Sesepuh Partai Nasdem.

“Tujuan Ibu Julie datang itu untuk memberikan dukungan secara langsung dari Bapak Viktor Laiskodat. Kedatangan Ibu Julie juga untuk melakukan konsolidasi Partai Nasdem di TTU dalam proses memenangkan Paket KITA SEHATI. Bapak Viktor Laiskodat sebagai Sesepuh dan Pembina Partai Nasdem menegaskan bahwa kemenangan Paket KITA SEHATI adalah harga dirinya. Bapak Viktor bilang Kabupaten TTU itu kampung saya secara politik, sebab dalam pemilihan gubernur kali lalu 60 ribu suara dari TTU mendukung VBL makanya bisa menang,” tandas Dolvi Kolo sambil tersenyum.

Dolvi Kolo juga mengajak masyarakat Desa Oetalus untuk memenangkan Paket KITA SEHATI nomor urut 1 pada tanggal 9 Desember mendatang, karena Kristiana Muki dan Yosef Tanu lebih layak memimpin Kabupaten TTU.

“Bapak mama semuanya, Kristiana Muki itu berasal dari daerah pemilihan dengan jumlah suara terbanyak di TTU. 54 persen suara berasal dari Miomaffo dan itu terbesar di TTU. Sedangkan Yosef Tanu Kader terbaik Insana. Jadi mari kita pilih yang menang. Kita satukan hati, satukan pikiran memenangkan Paket KITA SEHATI,” ajak Dolvi Kolo disambut tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur NTT; Harus Bangkitkan Orang Bodoh Masuk Surga

Saat memaparkan visi, misi, dan program kerja yang akan dilakukan jika Paket KITA SEHATI terpilih, Yosef Tanu menjelaskan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan penataan Kota Kefamenanu dalam upaya mengangkat potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat.

“Desa Oetalus ini juga adalah salah satu penyangga untuk Kota Kefamenany. Saya katakan penyangga karena Oetalus itu salah satu penyedia kebutuhan untuk masyarakat yang dalam hal ini sayur mayur, peternakan dan usaha-usaha lain yang menyuplai secara continue dalam Kota Kefa. Maka dalam konteks pembangunan Kota Kefa ke depan, konsep kita adalah Kota Kefa adalah Kota BERADAB. Dengan penataan sebagai Kota BERADAB, salah satunya adalah bagaimana kita menata pasar-pasar di Kota Kefa termasuk Pasar Lama dan Pasar Baru akan kita tata menjadi pasar yang lebih baik,” ucap Yosef Tanu.

Menurut Yosef Tanu, untuk membuat Kota Kefa ini menjadi lebih hidup, pihaknya akan membuat beberapa pasar malam termasuk di sekeliling Kantor Bupati TTU. Hal ini juga dapat membuka peluang usaha agar ekonomi di Kota Kefamenanu ini bisa bertumbuh.

Baca Juga:  Yosef Tanu Pakai Pakaian Insana Saat Kampanye Damai, Rangkul Semua Pihak

“Bayangkan sekeliling pagar Kantor Daerah TTU itu dibuat Pasar Malam, itu sudah menjadi pemicu ekonomi Kota Kefa. Maka banyak orang akan membuka usaha di tempat itu. Target kita tidak hanya sampai di situ, di depan Rumah Jabatan Bupati TTU juga akan kita tata seperti itu. Satu area akan kita buka di KM 6 dan yang lain akan dibuka di Kota Baru. Tujuannya adalah bagaimana kita membuka satu sentra usaha bersama yang akan menyedot banyak sekali pengusaha untuk melakukan aktivitas usaha ekonomi di tempat itu. Memang Kefa hari sangat butuh hal seperti itu,” ujar Yosef Tanu.

Bahkan, lanjut Yosef Tanu, dalam perancangan pasar malam di Kota Kefamenanu akan terkoneksi dengan hiburan musik dan pertandingan-pertandingan di dalam situ. Entah itu pertandingan futsal, pertandingan bola, pentas seni, dan sebagainya.

“Jadi, suka tidak suka, hari ini Kota Kefa sudah menjadi  kota yang berkembang di Timor. Saya kasih indikasinya sederhana, jam tiga pagi di tempat lain mungkin kita susah untuk menemukan kios yang masih ramai untuk orang berbelanja, tetapi kalau di Kefa dengan jam tiga pagi masih ada puluhan kios yang dibuka dengan banyak pembelanja. Maka ini akan kita dorong agar ke depan kota ini dapat berkembang dengan pesat,” tutup Yosef Tanu. (fwl/fwl)