KITA SEHATI Kampanye di Naen, Perpaduan Politisi dan Birokrat Murni Itu Ideal

oleh -1.220 views
Kristiana Muki Calon Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Yosef Tanu Calon Wakil Bupati TTU dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 mengunjungi Naen, Kelurahan Tubuhue, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (13/10/2020).

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Kristiana Muki Calon Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Yosef Tanu Calon Wakil Bupati TTU dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 mengunjungi Naen, Kelurahan Tubuhue, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (13/10/2020). Masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran kedua tetangganya yang datang dengan tujuan melakukan kampanye terbatas.

Tepat pukul 19.10 Wita, Kristiana Muki datang bersama tim dengan disambut meriah oleh masyarakat setempat. Tetua adat menuturkan takanab dalam bahasa Dawan, sedang mama-mama bersiap untuk menari. Usai takanab, dua orang mama maju mengalungkan selendang ke leher Kristiana Muki.

Pantauan Media SULUH DESA, mama-mama mengiringi langkah Kristiana Muki menuju tenda kampanye dengan tarian. Sesekali bapak-bapak memekikkan palate yang disahut oleh mama-mama dengan pekikan yang sama. Wajah masyarakat sumringah dikunjungi tetangga sendiri.

Henrik Kono dalam sambutannya selaku tokoh masyarakat mengaku sangat senang dengan kunjungan dalam rangka kampanye yang dilakukan oleh tetangganya Mama Kristiana Muki dan Bapak Yosef Tanu.

“Kami sangat senang mendukung pribadi yang rendah hati dan mau bekerja untuk masyarakat serta mau memperhatikan kekurangan masyarakat,” ujar Hendrik.

Lebih lanjut, Master of Ceremony (MC) Reno Silla memberikan waktu tiga menit kepada Juru Kampanye untuk berbicara mengenai maksud kehadiran Calon Bupati di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Donorkan Darah Kepada Anak Penderita Anemia Di Perbatasan

Ervira Naro mengulas tentang kaum perempuan yang berjuang menyatakan bahwa perempuan itu bukan hanya di dapur saja. Perempuan tidak hanya ada di tepi tungku dan menghirup asap hanya untuk menghidangkan makanan terlezat bagi suami. Lebih daripada itu, perempuan punya kesempatan untuk mengekspresikan dirinya, terutama menjadi pemimpin.

“Mendukung kaum perempuan yang punya elektabilitas dan sikap ramah tentunya Naen yang merupakan tetangga dari Mama Kristiana dan Bapak Yosef akan mendukung penuh. Sekalipun tidak ada kampanye di Naen pastinya tanggal 9 Desember 2020 kita akan menangkan Paket KITA SEHATI,” ucap Ervira Naro disambut tepuk tangan riuh para peserta kampaye terbatas.

Kesempatan berikut diberikan kepada Anggota DPRD TTU Oktovianus Sasi untuk menyampaikan sepatah kata mengenai Paket KITA SEHATI. Ia mengulas tentang cara menangkal isu-isu miring yang sedang beredar di kalangan masyarakat terutama di media sosial.

“Berbicara mengenai isu dinasti yang dilontarkan masyarakat dalam media sosial, saya mau jelaskan bahwa akun-akun palsu penyebar isu itu memiliki kecemburuan terhadap keluarga Bapak Ray. Hal ini terlihat jelas dari cara-cara yang mereka gunakan untuk menyerang. Mereka yang bersembunyi di belakang akun-akun palsu itu tidak perlu digubris karena semua yang dibeberkan itu tidak ada yang benar,” jelas Oktovianus Sasi.

Baca Juga:  Kampanye di Noemuti, Yosef Tanu; Kita Jadikan TTU Daerah Ternak

Lebih lanjut Oktovianus Sasi menjelaskan mengenai perpaduan antara politisi dan birokrat murni yang terdapat pada Paket KITA SEHATI merupakan sesuatu yang ideal. Di mana keduanya akan saling berkorelasi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan baik sesuai pertimbangan politisi dan birokrat murni. Kristiana Muki merupakan politisi yang pernah berhasil menduduki kursi DPR RI sedangkan Yosef Tanu juga merupakan Birokrat murni yang kinerjanya sangat dipercaya selama masih menjabat di beberapa instansi sebelumnya.

Sementara Oktovianus Sasi berbicara, sang Calon Wakil Bupati Yosef Tanu datang dan memasuki tenda kampanye. Yosef Tanu disambut dengan tepukan tangan meriah masyarakat. Lalu salah seorang mama mendekat ke arah  sang jagoan politik dengan menenteng baki berisi selendang. Sontak salah seorang tetua adat dengan sigap berdiri dan mengalungkan selendang tersebut kepada Yosef Tanu sebagai tanda terima dan hormat kepada calon wakil bupati.

Beberapa saat sesudah Yosef Tanu duduk di kursi yang telah disediakan, Master of Ceremony  mempersilahkannya untk menyampaikan program-program Paket KITA SEHATI untuk lima tahun kelak jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Ini kita sudah saling kenal semua. Jadi kita angkat kepala langsung kenal memang. Saya mengucapkan limpah terima kasih atas kehadiran Bapak Mama di sini sehingga menguatkan kami untuk melangkah lebih mantap ke depan. Hari ini di bawah kepemimpinan Bapak Ray dan Bapak Alo, kita sudah keluar dari daerah tertinggal. Kita bakal melanjutkan program yang pro rakyat terutama dalam hal pertanian, peternakan, pendidikan, kesehatan, perikanan, pariwisata, dan infrastruktur. Tentang masalah air akan kita atasi dengan program sumur bor, perpipaan, dan embung. Juga kita akan lakukan reboisasi dan sumur resapan untuk mengatasi masalah air,” tandasnya.

Baca Juga:  Kisah Yosef Tanu, dari SD di Sipi Lanjut STPDN dan Jadi Pejabat di TTU

Kristiana Muki ketika diberikan kesempatan untuk berbicara menyapa masyarakat mengaku sangat percaya diri dengan kondisi yang dialami saat ini bahwa masyarakat sangat antusias menerimanya dengan Yosef Tanu. Hal ini yang menjadi kekuatan untuk maju terus sambil mengandalkan Tuhan dalam setiap derap langkahnya.

“Semua yang jadi calon adalah anak-anak dari TTU sehingga kita mesti jeli dalam memilih supaya nanti kita tidak menyesal di kemudian hari. Kita harus bisa memilih orang yang kuat mendengarkan, memutuskan dan menerima sikap masyarakat seutuhnya. Karena apabila suara rakyat itu diibaratkan seperti batu maka yang lemah tidak akan bisa memikul suara yang begitu banyak. Pilih yang kuat untuk bisa memikul beban batu yang diberikan kepada mereka,” pungkas Kristiana Muki sembari tersenyum memamerkan lesung pipitnya. (Seko/Seko)