Mahar Cinta, Diapresiasi Artis Olivia Zallianty dan Bintang Film Wafda Saifan

oleh -191 views
Penyair Muda Tanah Lomblen, Segytul, merilis serial buku puisi terbaru, Mahar Cinta, kerja sama Puitik Natur dan Penerbit Huruf (2020) Bulan Oktober 2020.

LEMBATA, suluhdesa.com – Penyair Muda Tanah Lomblen, Segytul, merilis serial buku puisi terbaru, Mahar Cinta, kerja sama Puitik Natur dan  Penerbit Huruf (2020) Bulan Oktober 2020. Buku bercover merah ilustrasi penyair ternama Rini Intama ini, menyuguhkan sajak-sajak indah yang mengeksplorasi kegelisahan eksistensial, kultural dan spiritual. Secara kental, Segy, demikian biasa ia disapa, menyajikan lanskap kultural dalam warna puisinya.

Dengan sangat tepat, artis multi talenta, Olivia Zallianty, memberi testimoninya pada buku ini ;

“Membaca Mahar Cinta karya Penyair Muda dari Lomblen, Segytul_seperti membaca lirih larik Jalaluddin Rumi. Segy, mampu mentransformasi eksotisme Indonesia Timur ke dalam puisi-puisinya yang bernyawa.”

Baca Juga:  Samad Menahkodai DPD Partai Gelora Kabupaten Lembata

Bintang Film kawakan Wafda Saifan, juga ambil bagian memberi kesaksian;

“Mahar Cinta adalah pelipur lara. Baca dan obati nganga luka hatimu. Segytul, adalah penyair muda berbakat.”

Segy, saat diwawancarai Media SULUH DESA pada Selasa (06/10/2020) siang, menjelaskan bahwa kecintaannya pada dunia puisi tertanam sejak kecil. Hidup yang keras telah menempa alam imajinya untuk melembutkan mata batin.

Baca Juga:  Glenn Fredly; Sepotong Obituari Tentang Sang Legenda

Bagi Segy, puisi adalah jalan hidup. “Seperti lautan nasib yang menyimpan misteri,” katanya.

“Mahar Cinta, saya dedikasikan untuk Lewo Tanah dan Keluarga terkasih yang telah memberi saya cinta mendalam. Juga saya persembahkan untuk publik pembaca di seluruh tanah air,” terang Penyair yang doyan daun singkong ini.

“Saya sungguh berterima kasih, pada Founder Puitik Natur, Bara Pattyradja, yang telah mendukung sepenuh hati hingga karya ini bisa hadir di tengah pembaca. Juga terima kasih kepada Ali Mahali, nahkoda penerbit Huruf, atas segala kebaikannya dalam mengurus proses produksi,” lanjut Segy.

Baca Juga:  Miyabi, Eks Bintang Film Dewasa Doakan Indonesia Segera Bebas Dari Corona

Buku dengan barkot 50 K, rencananya akan dilaunching dalam waktu terdekat di Sekolah MAN 1 Lembata. (fwl/red)