Program Revolusi Pertanian Malaka Ini Luar Biasa

oleh -96 views
Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kasimirus Kolo saat menyerahkan sebuah hand traktor kepada salah satu kelompok tani di Kontor Dinas Pertanian Malaka pada hari Kamis (01/10/2020).

MALAKA, suluhdesa.com – “Pertanian di Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan dr. Stefanus Bria Seran, M.P.H ini luar biasa dengan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang menjadi program unggulan.” Hal ini disampaikan Politisi Nasdem yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT, Kasimirus Kolo kepada wartawan usai menyerahkan Hand traktor kepada kelompok tani Semangat Baru di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Malaka pada hari Kamis (01/10/2020).

Menurut Kasimirus, program ini sebetulnya pilot project, sebuah model percontohan pengembangan pertanian di Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena itu, pemerintah provinsi juga melakukan hal yang sama. sebetulnya, esensinya juga adalah revolusi pertanian

“Nah, salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTT itu adalah program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Filosofinya adalah Pemerintah Provinsi  NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Yosef Nae Soi ingin mengembalikan NTT sebagai daerah penghasilan jagung dan juga lumbung peternak terutama ternak sapi,” ucapnya.

Baca Juga:  Pencairan Dana BOS di SMKN Kobalima Tidak Diketahui Bendahara

Karena menurutnya, tanaman jagung selain diproduksi untuk konsumsi, selain itu juga bisa untuk di jual dan hasilnya dipakai juga oleh masyarakat untuk membeli ternak, sehingga dengan demikian ada sinergitas integrasi pengembangan pertanian dan peternakan berjalan sama sama. (fecos/fecos)