Semua Masyarakat di Insana Utara akan Memenangkan Paket KITA SEHATI

oleh -1.772 views
Masyarakat Kecamatan Insana Utara saat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Kristiana Muki Calon Bupati TTU dan Yosef Tanu Calon Wakil Bupati TTU (Paket KITA SEHATI) di Resort Marjon, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, pada Jumat (18/09/2020) lalu.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Dukungan demi dukungan mengalir dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten TTU kepada Paket KITA SEHATI (Kristiana Muki dan Yosef Tanu) yang diusung oleh Partai Nasdem dan memiliki nomor urut 1. Dukungan yang ada itu karena semua masyarakat TTU sangat mencintai sosok Kristiana Muki Calon Bupati TTU satu-satunya dan ada dalam sejarah Biinmaffo dan masyarakat TTU juga mencintai sosok Yosef Tanu sang milenial visioner muda yang enerjik, cekatan, dan memiliki prestasi luar biasa dalam birokrasi. Kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU dari Paket KITA SEHATI, masyarakat TTU mengharapkan pembangunan yang merata dan berkesinambungan. Di pundak Kristiana Muki dan Yosef Tanu, warga Biinmaffo meletakkan harapan dan doa-doa mereka.

Dukungan kali ini datang dari semua masyarakat di Kecamatan Insana Utara di Pantai Utara Wini, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu Koordinator Relawan Paket KITA SEHATI bernama Ishak Marjon Boik di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, saat menghubungi Media SULUH DESA pada hari Jumat (25/09/2020) pagi mengungkapkan bahwa, pada hari Jumat (18/09/2020) semua orang-orang muda yang berada di Kecamatan Insana Utara berjumlah ratusan orang melakukan konsolidasi keluarga secara mandiri tanpa diminta oleh Tim Paket KITA SEHATI, berkumpul di rumahnya di Resort Marjon Humusu Wini untuk berdiskusi dan melakukan komitmen mendukung seta memenangkan Paket KITA SEHATI pada saat pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kegiatan konsolidasi ini kami mulai jam 06.30 sore hari dan bubar pada jam 03.00 dini hari. Yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 100 orang lebih. Mereka itu adalah kumpulan anak-anak muda yang mau jadi relawan untuk Ibu Kristiana Muki dan Pak Yosef Tanu. Karena pada minggu pertama mereka datang dengan niat yang baik untuk mendukung Paket KITA SEHATI, maka kita kumpul lagi untuk konsolidasi. Minggu pertama itu sekitar 40 orang lebih dan minggu kedua itu lumayan banyak, 100 orang lebih. Karena minggu kedua itu sudah ada kepastian paket mana yang maju. Akhirnya teman-teman yang datang minggu kedua itu sebagian dari tim relawan dari Paket FAHAM,” ungkap Marjon.

Baca Juga:  Pilkada Malaka, DPP Golkar Resmi Berikan SK Kepada Pasangan SBS-WT

Marjon menceritakan bahawa, ia sangat mengapresiasi ketika para teman-teman muda ini menanggapi saat kami memberikan kesempatan.

“Dalam pembukaan saya bilang sudah ada tiga paket yang pasti maju, yang menurut saya pribadi dan teman-teman yang ikut dalam pertemuan minggu kemarin, kita nyatakan bahwa Paket KITA SEHATI ini yang pantas memimpin TTU. Dari semua sisi kita mempertimbangkan bahwa ini merupakan Paket yang terbaik buat TTU. Sehingga kita sangat kaget ketika diberikan kesempatan untuk menanggapi, mereka bilang kita mau kembali ke habitat. Dan yang berbicara adalah salah satu tokoh masyarakat di Insana Utara. Dia bilang kembali ke habitat dan jangan lari ke mana-mana. Hal itu disambut dengan aplaus sehingga menjadi semangat juga buat yang lain. Kita kasih kesempatan kepada beberapa yang hadir dan rata-rata adalah tokoh masyarakat dan mereka juga berpendapat yang sama bahwa, Paket KITA SEHATI adalah paket yang terbaik,” kisah Marjon.

Menurut Marjon, dirinya sempat menjelaskan juga bahwa jika ingin membangun dari desa, “kita mau TTU ini maju, yah orang-orang seperti ini yang harus kita pilih, yakni mereka orang-orang yang mau bekerja. Saya juga termotivasi sekarang untuk berkebun gara-gara melihat mereka punya karya. Yah saya lihat Bupati Raymundus Fernandez dan Yosef Tanu yang pejabat mau kerja kebun makanya kami terinspirasi. Kita harus tunjukkan kepada orang banyak bahwa kita mau bangun TTU, yah harus dengan cara begini. Mereka betul-betul sangat semangat.”

Lanjut Marjon menyampaikan, mereka adalah kumpulan orang-orang muda dan warga dari Kecamatan Insana Utara.

“Mereka yang hadir adalah perwakilan dari suku-suku di semua desa di Insana Utara. Terdapat enam desa di Insana Utara dan ada empat desa yang hadir. Saya secara pribadi memang tidak ditunjuk untuk menjadi koordinator, tetapi teman-teman meminta saya demikian. Sehingga saya bilang tanpa menjadi koordinator pun saya akan habis-habisan bekerja supaya kita di Insana Utara memenangkan Paket KITA SEHATI (Kristiana Muki dan Yosef Tanu). Karena kita punya motivasi untuk membangun Wini. Dan kita harus kerja dulu baru bicara soal membangun Wini. Jadi kalau kita mau membangun Wini, kita harus kerja dulu sehingga nanti setelah kita berhasil, kita akan sampaikan apa yang kita kerjakan. Dan kita berharap bahwa Pemerintah akan mendengar karena memang kita juga mendukung pemerintah ini,” tegas Marjon yang merupakan pemilik resort ini.

Baca Juga:  Di Desa Biloe, Masyarakat Sebut Yosef Tanu Visioner Muda untuk TTU

Marjo menceritakan bahwa, ketika pertemuan ada salah satu tokoh pemuda yang sangat berpengaruh di Insana Utara sempat mengusulkan kepada kita untuk menyampaikan kepada Ibu Kristiana Muki dan Bapak Yosef Tanu, bahwa mereka berharap agar nanti ketika berhasil terpilih menjadi Bupati TTU dan Wakil Bupati TTU, Ibu Kristiana Muki dan Yosef Tanu bisa membangun Wini.

“Karena kita lihat Wini punya potensi besar dalam pertanian, perdagangan, perikanan, dan pariwisata. Kami berharap bahwa ke depannya kebijakan pemerintah itu lebih mendorong pemuda di Wini untuk terlibat lebih aktif. Saya juga sampaikan bahwa ini usulan yang bagus dan kita semua harus dukung. Kita akan sampaikan ke Ibu Kristiana dan Bapak Yosef untuk mencatat ini, bahwa pemuda Wini mengharapkan mereka diberi akses lebih besar untuk mengelola potensi yang ada di Wini jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU. Oleh karena itu kami pasti memilih dua orang ini sehingga menang. Kami sudah berkomitmen, kami siap memenangkan Paket KITA SEHATI di seluruh Insana Utara. Yang lain kami tidak peduli,” ucap Marjon.

Selain itu, menurut Marjon, “teman-teman juga berharap bahwa nanti lebih banyak dibuka lapangan kerja. Meskipun di dalam sektor bisnis atau perdagangan mereka diberikan kesempatan, tetapi juga dalam hal lapangan pekerjaan mereka terutama anak-anak yang telah disekolahkan agar diperhatikan. Ada satu bahasa yang mereka juga sampaikan bahwa yang kerja orang lain, yang nikmati orang lain. Atau dalam bahasa yang mereka sampaikan ‘kerbau punya susu, sapi punya nama.”

“Kalau saya lihat dari rankingnya, Paket KITA SEHATI bisa menang. Masyarakat sudah bisa menilai tentang siapa yang layak untuk memimpin TTU ini. Karena kalau kita lihat, Ibu Kristiana sebagai istri dari Bupati Ray Fernandez dan Anggota DPR RI, tetapi Ibu Kristiana masih panen bawang dan panen kacang. Kalau Pak Yosef kan kita lihat, berapa banyak pejabat birokrat yang dengan pendidikan mumpuni yang mau kembali ke kebun. Kita mau omong rakyat TTU yang berkembang dalam hal pertanian, yah kita butuh orang-orang yang mencintai pertanian juga. Jadi ini yang mereka lihat. Dan mereka bilang kita jangan omong banyak, kita lihat siapa yang omong, siapa yang kerja. Ini yang saya yakin bahwa mereka sudah sadar untuk memilih di tanggal 9 Desember nanti, Ibu Kristiana dan Pak Yosef yang akan dipilih,” urai Marjon mewakili semua relawan Paket KITA SEHATI di Insana Utara.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Lanjut Marjon, “masyarakat di Insana Utara sudah lihat siapa yang kerja selama ini. Bahkan ada yang buat pernyataan, kita bukan lihat keluarga, kita lihat siapa yang betul-betul kerja. Dan mereka lihat Ibu Kristiana sudah bosan dengan kekuasaan. Ini saatnya untuk mengabdikan diri untuk TTU. Itulah alasan mereka. Yang mereka lihat bukan orang yang baru mau jadi bupati, tapi mereka lihat siapa yang bakal menjadi bupati dan mau bekerja. Kami perkirakan dari prosentase 100 itu pasti Paket KITA SEHATI mendapat di atas 70 persen untuk Insana Utara.”

Hal lain yang disampaikan Marjon adalah, ,”semua teman-teman saat berdiskusi melihat Ibu Kristiana punya kualitas serta bukan orang yang baru melihat jabatan itu sebagai suatu hal yang luar biasa sehingga harus dikejar. Ibu Kristiana sudah pernah mengalami jabatan-jabatan luar biasa sebagai ibu dan istri yang suaminya Anggota DPR, Wakil Ketua DPR, Wakil Bupati, dan istri dari Bupati TTU 2 periode. Bahkan beliau sendiri menjadi Anggota DPR RI. Jadi untuk jabatan dan kekuasaan itu tidak menjadi perjuangan Ibu Kristiana. Akan tetapi panggilannya sebagai perempuan untuk maju dan membangun TTU ini. Kalau Pak Yosef Tanu, kerendahan hatinya dan semangat kerjanya. Orang kalau rendah hati, dia akan melihat kesulitan masyarakat itu sebagai hal yang sangat membebani dia. Dan itu yang ada pada Pak Yosef Tanu, yakni kerja keras dan juga sebagai tokoh muda milenial, seorang cerdas serta berpendidikan.” (seko/seko)