Gedung IGD Rumah Sakit Betun Diresmikan

oleh -133 views
Direktur RSUPP Betun, dokter Oktelin K Kiswadie.

MALAKA, suluhdesa.com – Peresmian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung pada hari Selasa (22/09/2020). Peresmian Gedung IGD RSUPP Betun tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malaka, jajaran Dinkes dan RSUPP Betun, para dokter ahli, tim ahli kesehatan untuk  Kabupaten Malaka, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Direktur RSUPP Betun, dokter Oktelin K Kiswadie dalam kesempatan itu mengatakan pembangunan gedung IGD RSUPP Betun merupakan karya terbesar sejak rumah sakit ini berdiri tahun 2003.

Dikatakannya, pembangunan IGD RSUPP Betun ini bersumber dari dana DAK 2019.

Baca Juga:  Ketua KPU NTT; Memilih Pemimpin Membuat Kesejahteraan

“Untuk mendapatkannya saat itu nyaris gagal tetapi berkat kerja keras semua pihak dan dukungan Bupati Malaka, maka dapat terwujud seperti sekarang. Pembangunan gedung ini dengan total keuangan Rp 14 Miliar dan ditunjang  dengan Alat kesehatan (Alkes) yang bersumber dari dana  DAU dan DAK,” katanya.

“Kita senang sekali karena  Alkes yang canggih, dioperasikan SDM yang baik karena melalui Bupati Malaka Stef Bria Seran dan jajaran DPRD, kita memiliki dokter ahli dan dokter umum. Saat ini kita ada dokter spesialis untuk mengoperasikan  semua peralatan yang ada,” tambahnya.

Baca Juga:  Kades Wehali; Warga yang Terima Bantuan Jangan Beli Miras dan Judi

Dokter Oktelin menegaskan, cita-cita lima tahun kedepan, Kabupaten Malaka dibidang kesehatan dapat diperhitungkan di Provinsi NTT  dan di Indonesia. Karena Malaka merupakan salah satu daerah yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). (fecos/fecos)