Ini Makna Nomor Urut Versi Dua Cabup dan Cawabup Kabupaten Malaka

oleh -201 views
Dua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Malaka usai menarik nomor urut di KPU Malaka, pada Kamis (24/09/2020).

MALAKA, suluhdesa.com – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H – Louise Lucky Taolin, S.Sos atau biasa disapa Kim Taolin dan dr. Stefanus Bria Seran, M.P.H – Wendelinus Taolin resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2026 oleh KPU Kabupaten Malaka, pada Kamis (24/09/2020).

Kedua paslon tersebut hadir di KPU Malaka pada hari ini Kamis (24/09/2020) guna mengikuti proses penarikan nomor urut peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Sebelum paslon mengambil nomor urut, kedua paslon terlebih dahulu mengambil nomor lotre. Pihak KPU menyediakan dua kotak transparan yaitu tempat  nomor lotre dan nomor urut paslon.

Baca Juga:  247 KK di Desa Lakekun Utara Terima BST dan BLT, Kades: Jangan Judi

Terpantau, usai mengacak dua kotak yang berisi nomor lotre dan nomor paslon oleh ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek, Paslon SBS-WT dan SN-KT masing-masing  mengambil nomor lotre. Dalam penarikan lotre tersebut, paslon SN-KT mendapat Nomor 3 sedangkan paslon SBS-WT mendapat nomor 10.

Pada saat pengambilan nomor, Paslon SN-KT resmi  mendapatkan nomor Paslon 1 dan paslon SBS-WT mendapat nomor Urut paslon 2.

Baca Juga:  Bupati Malaka Pesan Kades Manlea untuk Menjaga Masyarakat

Calon Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M.P.H mengatakan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut paslon yang digelar di KPU merupakan simbol permainan jari abjad Victory, yang artinya simbol kemenangan.

Sementara itu, Calon Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H mengatakan apa makna dari angka tiga dan satu, dirinya mengatakan, angka satu menjunjung tinggi sila pertama dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Sedangkan nomor 3 di dalam kehidupan apapun semuanya punya makna, tapi bagi paket SN-KT, “angka yang kami dapat yang penting mari kita satu hati sesuai nomor satu, untuk Malaka, untuk kita bersama mensejahterakan masyarakat Malaka. Apalah artinya sebuah angka kalau kemudian kita tidak menyatukan hati dengan pikiran, dengan perkataan dan tindakan.”

Baca Juga:  9 Media Tidak Tercatat di Malaka, Dinas Kominfo Akan Tertibkan

“Kita harus berbuat filosofi apapun, kita harus berpikir, berkata dan bertindak yang baik dan benar dalam satu kata, satu hati, satu tindakan untuk satu kesatuan Rai Malaka,” tutupnya. (fecos/fecos)