Kristiana Muki; Warga TTU yang Pakai Akun Palsu Facebook Lebih Baik Stop Sudah

oleh -3.852 views
Kristiana Muki (Calon Bupati Timor Tengah Utara) yang didampingi Yosef Tanu (Calon Wakil Bupati Timor Tengah Utara).

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Bakal Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Kristiana Muki yang didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Yosef Tanu dan diusung Partai Nasdem untuk Pemilihan Kepala Daerah TTU kali ini dengan tegas meminta kepada semua masyarakat TTU, terutama kaum muda atau milenial untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama Facebook. Apalagi penggunaan yang hanya untuk menyebarkan berita bohong, mengintimidasi, dan membuat kekacauan dapat berakibat pada hukum. Salah menggunakan bisa masuk penjara. Jangan sampai jarimu itu jadi hal yang mengakibatkan kamu sendiri terjerat pidana sehingga diproses hukum. Makanya semua harus tahan diri untuk menanggapi setiap isu yang dihembuskan di Facebook. Apalagi isu-isu itu adalah upaya untuk menggiring opini, merusak nama baik orang lain atau paket lain dengan fitnah dan caci maki.

Hal ini disampaikan Kristiana Muki saat ditemui Media SULUH DESA di kediamannya di KM 5 Jurusan Atambua, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (21/09/2020) pukul 20.00 Wita.

“Untuk semua teman-teman yang menggunakan Facebook dengan akun palsu saya mengimbau untuk stop dan berhenti sudah bermain dan memakai akun palsu. Hati-hati pakai akun palsu di Facebook untuk hal yang tidak benar. Karena itu melawan hukum. Itu tidak ada untungnya menyebarkan fitnahan dan isu miring kepada paket lain termasuk kepada Paket KITA SEHATI. Kalau kita menggunakan akun Facebook yang palsu itu artinya kita menyembunyikan diri dan identitas kita to di balik akun itu untuk menyerang orang dan membunuh karakter orang lain. Itu tidak bagus. Maka saran saya adalah berhenti pakai akun palsu untuk memfitnah orang lain atau paket lain sebelum anda terciduk,” pinta perempuan ramah berkaca mata dan murah senyum ini.

Baca Juga:  Bupati TTU Apresiasi Para Peternak Dalam Kontes Ternak Sapi di Bikomi Selatan

Saat ditanyai terkait proses konsolidasi yang dilakukan Paket KITA SEHATI dengan menggunakan media sosial selama ini, istri dari Bupati TTU Ray Fernandes ini menjawab, di tengah pandemi Covid-19 ini, Paket KITA SEHATI memaksimalkan penggunaan media sosial, baik itu WhatsApp, Twitter, Youtube, Instagram, maupun Facebook dalam melakukan konsolidasi.

“Karena dengan adanya kita kurang bertemu massa yang berjumlah banyak maka kita berupaya juga untuk menekan laju pertumbuhan virus corona yang bisa saja menyebar. Nah kita maksimalkan gunakan media sosial (medsos) itu saya pikir sangat baik dan efektif juga serta menguntungkan Paket KITA SEHATI. Di sisi lain penggunaan medsos ini sangat membantu kita dalam penggunaan anggaran,” jawabnya.

Baca Juga:  Yosef Tanu, Kabag Umum Kabupaten TTU Ikhlas Tidak Dilantik Jadi Kadis PMD

Saat disinggung tentang pemilih pemula atau milenial yang baru ikut memilih di TTU pada 9 Desember mendatang, ia berpesan supaya jangan terpancing dengan mainan isu miring di medsos.

“Untuk pemilih pemula saya berharap dapat menggunakan hak suara mereka pada tanggal 9 Desember 2020 nanti dengan baik dan benar. Tentunya kita harus bisa selektif sebagai kaum milenial. Artinya, mana yang baik dan mana yang tidak baik dalam penggunaan medsos tersebut. Yang baik itu berarti harus menjadi contoh. Teman-teman milenial harus bisa memilih orang-orang yang mumpuni dan berkapasitas untuk membangun TTU ini. Jangan sampai kulit luarnya bagus, isi dalamnya hancur atau tidak bagus. Nah hal ini membuat teman-teman milenial sedikit terkecoh dengan hal-hal seperti itu. harapan saya begitu ya,” imbaunya.

Baca Juga:  Orasi Politik Kristiana Muki, Jadikan TTU Lebih Baik dan Beradab

Selain itu, ia juga membeberkan persiapan yang dilakukan Paket KITA SEHATI dalam menyongsong perhelatan pilkada ini pada 9 Desember 2020.

“Kita sudah sangat siap untuk bertarung dalam momen ini. Kita sudah sangat mampu untuk mengikuti pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember nanti. Selama ini tim kita sangat solid dan bersatu melakukan road show dan konsolidasi ke akar rumput untuk kita juga bisa tahu kira-kira seperti apa? Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat TTU ini? Kita tampung lalu kita kemas dalam program untuk lima tahun kedepan,” jelasnya.

Di akhir obrolan, Kristiana Muki dengan optimis menyampaikan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020, Paket KITA SEHATI harus menang.

“Harapan saya seperti itu. Jika Tuhan berkenan dan seizin masyarakat Kabupaten TTU, saya bersama Adik Yosef Tanu sangat meyakini bahwa Paket KITA SEHATI pasti mendulang kemenangan yang tak terkejarkan,” pungkas Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini. (fwl/fwl)