Di Nansean, Masyarakat akan Memenangkan Kristiana Muki dan Yosef Tanu

oleh -2.647 views
Masyarakat Desa Nansean, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, saat melakukan ritual memohon restu dan dukungan leluhur beberapa waktu lalu untuk Yosef Tanu (Bakal Calon Wakil Bupati TTU) yang mendampingi Kristiana Muki (Bakal Calon Bupati TTU) dengan nama Paket KITA SEHATI sehingga dapat memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada TTU 9 Desember 2020.

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Sehari sebelum deklarasi Paket KITA SEHATI, pada Sabtu (05/09/2020) yakni hari Jumat (04/09/2020) pukul 04.00 Wita, Yosef Tanu Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang mendampingi Kristiana Muki Bakal Calon Bupati TTU melakukan ritual memohon berkat Tuhan lewat restu leluhur di rumah adat Naibobe di Desa Nansean, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, agar seluruh proses deklarasi dan pendaftaran pencalonan diri mereka untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang di KPU Kabupaten TTU berjalan baik dan tidak menemui aral rintangan yang menghadang.

Pantauan Media SULUH DESA, semua masyarakat Desa Nansean antusias menyambut kedatangan Yosef Tanu dan tim, kendati mereka telah 3 jam menunggunya. Yosef Tanu dikalungi selendang saat memasuki rumah masa kecilnya dan menjadi kediaman kedua orang tuanya (Bapak Silvester Atini Naibobe dan Mama Elisabeth Nesi) saat ini. Banyak ibu dan bapak yang meneteskan air mata haru mengiringi langkah tegap Yosef Tanu yang memasuki lopo di depan rumahnya. Beberapa bergumam bahagia, “aduh Tuhan e, kami senang e. semoga Yosef Tanu jadi Wakil Bupati TTU sehingga mengangkat derajat kami di kampung ini.”

Saat Yosef Tanu sedang berada di dalam lopo berbincang dengan para tetua yang hadir, Media SULUH DESA mewawancarai beberapa warga Desa Nansean untuk mengetahui sejauh mana dukungan mereka kepada Yosef Tanu yang mendampingi Kristiana Muki.

Baca Juga:  Warga Berbagai Etnis di Pasar Baru Bertekad Menangkan Paket KITA SEHATI

“Di Desa Nansean ada 8 suku siap bekerja dan mendukung adik kami Yosef Tanu yang mendampingi Mama Kristiana Muki atau Paket KITA SEHATI ini,” kata salah satu warga yang bernama Agustinus Safe.

Salah seorang ibu yang hadir bernama Maria mengungkapkan bahwa, di Desa Nansean terdapat 198 KK yang akan memenangkan Paket KITA SEHATI.