Wakil Ketua Partai Demokrat Malaka Nyatakan Dukung Paket SN-KT

oleh -184 views
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Egidius Atok, S.Pd saat menghantar Paket SN-KT ke KPU Malaka.

MALAKA, suluhdesa.com – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Egidius Atok, S.Pd, memberikan dukungan kepada Paket SN-KT (Simon Nahak dan Kim Taolin). Bentuk dukungan ini dibuktikan dengan turut hadir dalam acara Deklarasi Paket SN-KT sekaligus mengantar paket SN-KT mendaftar di KPU pada hari Sabtu (05/09/2020).

Egidius Atok kepada Media SULUH DESA mengatakan, kehadiran dirinya dalam deklarasi itu adalah bentuk dukungan kepada Simon Nahak dan Kim Taolin. Karena menurutnya, ia belum mengetahui hingga saat ini Partai Demokrat mendukung paket mana dalam hajatan Pilkada 2020 ini.

“Saya belum tahu, Demokrat dukung siapa? karena sampai saat ini saya tidak mendapat surat undangan terkait pembahasan untuk dukungan partai di tingkat DPC Partai Demokrat Malaka,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Malaka Pimpin Rapat Penerapan New Normal Acara Kemasyarakatan

Egi Atok mengatakan, bicara soal mekanisme, setidaknya ada surat undangan rapat dari DPC Partai Demokrat Malaka untuk semua kadernya, sehingga diketahui.

“Saya bukan pimpinan media Facebook, sehingga harus pantau surat atau undangan lewat Facebook. Bicara mekanisme partai, tentu sebelum menyatakan dukungan, partai Demokrat tingkat DPC perlu bersurat kepada para kader partai. Apa lagi saya sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Malaka, saya tidak tahu sampai detik ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pemdes Naisau Adakan Tempat Cuci Tangan di Setiap Rumah Warga

“Jadi sampai sekarang saya tidak tahu Partai Demokrat Malaka dukung paket mana,” tambahnya.

Sebagai informasi, berdasarkan putusan DPP Partai Demokrat bahwa telah menyatakan dukungan kepada salah satu paket yang akan bertarung di Pilkada Malaka pada 9 Desember 2020 mendatang. Paket yang diusung partai Demokrat adalah Paket SBS-WT.

Egi Atok, ketika ditanyai terkait konsekuensi pernyataan dan dukungannya ini, ia mengatakan dengan tegas bahwa ia sudah tahu konsekuensinya dan ia tidak takut serta menerima apapun keputasan partai terhadap dirinya.

Baca Juga:  Ans Taolin, Legislator Muda Malaka Berhati Mulia Tiada Hentinya Berbagi Kasih

“Iya saya sudah tahu konsekuensinya dan siap terima konsekuensi itu,” jawabnya.

Ditanyai soal akan berlabuh ke partai mana ketika dirinya diberhentikan dari Partai Demokrat, dengan santai Egi Atok menjawab, “kita lihat saja arah angin segar,” tandasnya.

Informasi beredar, Egi Atok yang juga salah satu kader muda terbaik asal Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka ini, digadang-gadang akan merapat ke salah satu partai politik koalisi pendukung SN-KT. (fecos/fecos)