Kopdit Swastisari Lakukan Penguatan Manajemen untuk 3 Cabang di Flotim

oleh -239 views
Koperasi Kredit (Kopdit) Swatisari mengadakan kegiatan penguatan manajemen untuk tiga cabang, yakni Cabang Adonara, Cabang Lembata, dan Cabang Larantuka, di Desa Bukit Seburi 2, Kecamatan Adonara barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (22/08/2020) hingga Minggu (23/08/2020).

ADONARA, suluhdesa.com – Koperasi Kredit (Kopdit) Swastisari mengadakan kegiatan penguatan manajemen untuk tiga cabang, yakni Cabang Adonara, Cabang Lembata, dan Cabang Larantuka. Kegiatan ini terjadi di Desa Bukit Seburi 2, Kecamatan Adonara barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan yang terjadi pada Sabtu (22/08/2020) hingga Minggu (23/08/2020) ini menghadirkan General Manager (GM) Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan, Kepala Divisi (Kadiv) HRM, Kasimirus Kopong, Kepala Divisi Arsip Anna H.N Wahon, dan Nusryadi Boymau, selaku Kepala Divisi Kredit.

Kepada Media SULUH DESA, Beny Leltakaeb, Manager Kopdit Swastisari Cabang Adonara, melalui pesan WatsApp, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin manajemen Kopdit Swastisari, yang dilaksanakan setiap tahun.

Sebagaimana telah disampaikan di awal, tiga cabang menghadirkan manager dan timnya untuk ikut dalam kegiatan ini, yakni, Manager Cabang Adonara diikuti oleh Beny Leltakaeb bersama timnya, Manager Lembata, Anggita Bala Making bersama timnya, serta Manager Cabang Larantuka, Fransiskus Lebao bersama tim.

Baca Juga:  Di Desa Biloe, Masyarakat Sebut Yosef Tanu Visioner Muda untuk TTU

Menurut Beny, dalam kesempatan itu Kepala Divisi HRM, Kasimirus Kopong dalam pemaparan materi, sempat mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan agar bisa memberi penguatan mentalitas, spirit, dan militansi seluruh manajemen dalam melaksanakan tugas pelayanan. Dengan demikian Kopdit Swastisari diharapkan bisa menjadi yang  demi terdepan dan terpercaya dalam mencapai target dan tujuan bersama.

Baca Juga:  Terima SK PNS, Nelis Roman Bagikan Masker untuk Siswa SDI Mamakun

Sementara itu Yohanes Sason Helan selaku GM, mengajak seluruh manajemen untuk bekerja sesuai dengan standar dan aturan lembaga (Kopdit Swastisari-red). Yohanes juga mengimbau kepada seluruh manajemen yang hadir untuk selalu kompak dalam melakukan pekerjaan. Menurut Yohanes, dengan adanya kekompakan, dirinya yakin seluruh rencana kerja dan target yang ditetapkan bisa tercapai.

Beny Leltakaeb, Manager Cabang Adonara, ketika dimintai pernyataannya mengenai kegiatan itu, mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu.

Baca Juga:  Kadis Pertanian NTT Panen Simbolis Jagung di Desa Oeteta

“Kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh manajemen, karena biar bagaimanapun, sebagai tim, kita tentu selalu membutuhkan dorongan dan penyegaran agar selalu punya spirit baru dalam melayani anggota,” urai Beny.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana keakraban dan persaudaraan itu ditutup dengan acara ramah tamah bersama bernuansa  penuh keakraban dan kekeluargaan sebagai aplikasi asas koperasi kredit, lalu disempurnakan dengan menikmati hidangan lokal bernuansa Lamaholot. (Jr/Jr)