Untuk Pilkada Lembata, Nama Piter Wukak Disebut Jadi Balon Bupati

oleh -509 views
Piter Bala Wukak, salah satu kader Partai Golkar Lembata.

LEMBATA, suluhdesa.com – Geliat kompetisi politik lima tahunan sepertinya mulai digaungkan oleh Partai Golkar di Lembata. Hal ini tampak dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang ke V untuk memilih ketua DPD II periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Palm Indah Hotel Lewoleba, Kabupaten Lembata, hari Kamis (30/07/2020).

Piter Bala Wukak, salah satu kader Partai Golkar Lembata, yang juga saat ini menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lembata, melalui pesan WhatsApp mengungkapkan bahwa Musda kali ini menempuh proses musyawarah untuk mufakat dan memilih Yance Sunur menjadi Ketua.

Saat ditanya tentang rencana Partai Golkar paca Musda ini, Piter menerangkan bahwa agenda besarnya adalah melakukan konsolidasi organisasi untuk persiapan menghadapi semua even politik.

Menjawab pertanyaan Media SULUH DESA, tentang persiapan Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Lembata, Piter mengungkapkan bahwa usai Musda, ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, menginstruksikan agar agenda pilkada dilakukan melalui mekanisme survei.

Baca Juga:  Samad Menahkodai DPD Partai Gelora Kabupaten Lembata

“Kemarin setelah Musda, Ketua DPD I Melki Laka Lena sudah sampaikan untuk agenda pilkada itu melalui mekanisme survei,” papar Piter.

Piter juga mengiyakan pertanyaan Media SULUH DESA tentang kemungkinan dirinya diusung dalam Pilkada Lembata nanti.

“Betul, sempat disebutkan oleh ketua DPD 1 untuk di survei,” jawab Piter ketika Media SULUH DESA menyebutkan namanya sebagai salah satu kader yang mencuat namanya, karena sempat disebut oleh Laka Lena sebagai Bakal Calon Bupati Lembata.

Piter juga menguraikan bahwa sebagai politisi dirinya tentu menghargai sikap dan instruksi ketua.

“Sebagai politisi muda tentu menghargai sikap Ketua DPD I ketika nama saya disebut, kita ikuti mekanisme di partai,” kata Piter.

Baca Juga:  Pilkada Malaka, Partai Golkar Membuka Diri Berkoalisi Dengan Partai Lain

Ketika ditanya siapa kira-kira pasangan yang layak untuk menjadi tandemnya pada pilkada Lembata periode berikut, Piter hanya tertawa sembari mengatakan sebuah ungkapan.

“Masih jauh Belanda hahahhaha,” jelas Piter singkat.

Media SULUH DESA menanyakan, “sebagai Kader Golkar sekaligus Anggota DPRD yang kebetulan ketua terpilih saat ini adalah Bupati Lembata, bagaimana bapak melihat pemerintahan saat ini? Apakah sudah berjalan sesuai dengan visi-misi yg didengungkan bupati dan wakil bupati saat kampanye?.”

Menjawab pertanyaan itu, Piter mengungkapkan bahwa sejauh ini dirinya melihat bahwa seluruh proses pembangunan di Kabupaten Lembata sudah berjalan sesuai dengan visi-misi.

“Saya melihat pembangunan hari ini nampak dan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah,” jelas Piter.

Baca Juga:  Yohanes Pulang Pimpin KMH - Kupang, Periode 2019/2020

Waktu ditanya mengenai sikap Partai Golkar terhadap protes warga yang cukup masif tentang penataan Pantai Mingar, kelangkaan BBM, dan pembangunan infrastruktur yang mangkrak seperti proyek Awololong, Piter menjawab bahwa itu adalah dinamika yang biasa dalam proses pembangunan.

“Dinamika dalam pembangunan selalu ada.Terkait Pandan di Mingar, itu terlalu dibesar-besarkan. Toh hari ini Mingar ramai tiap hari minggu. Masyarakat Desa Mingar tidak ribut kok,” kilahnya.

Tentang BBM, Piter menjelaskan, “BBM itu persoalan pengangkutan oleh para niaga anak perusahaan pertamina yg terlambat.”

Sedangkan soal kasus Awololong, Piter meminta agar menyerahkan penanganan kasus itu kepada pihak yang berwajib.

“Soal Awololong, karena sudah dilapor di APH kita tunggu,” tandas Piter. (JR/JR)