Sumber Air Waisoka Penuhi Kebutuhan 6.000 Jiwa di Sumba Tengah

oleh -133 views
Pada Rabu (29/07/2020), Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu turun memantau pengerjaan pembangunan Bak Penampung Air Waisoka, yang terletak di Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboru.

WAIBAKUL, suluhdesa.com – 1 dari 11 Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah adalah Air Bersih. Program yang dikenal dengan slogan Pro Oli Milla ini menjadi fokus dan prioritas dalam kepemimpinan Bupati Paulus S. K. Limu dan Wakilnya Daniel Landa, yang saat ini telah memasuki tahun kedua kepemimpinan mereka.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah menaruh perhatian serius pada program ini demi terwujudnya pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Sumba Tengah.

Pada Rabu (29/07/2020), Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu turun memantau pengerjaan pembangunan Bak Penampung Air Waisoka, yang terletak di Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboru, yang sementara dikerjakan.

Baca Juga:  Kunker ke Sikka, Gubernur VBL Harapkan Kerja Sama Gereja Dengan Pemerintah

Dijelaskannya, untuk kapasitas dan daya tampung Bak Penampung Air ini mencapai 243.000 liter dan dapat melayani 6.000 jiwa masyarakat Sumba Tengah.

“Target penyelesaian direncanakan awal bulan Desember 2020 sampai air mengalir untuk 3 (tiga) unit reservoir Waisoka,” ucap Bupati Paulus saat berada di lokasi pembangunan Bak Penampung Air Waisoka.

Sebelum berpisah dari lokasi pembangunan bak air tersebut, Bupati Paulus berpesan agar terus mengawal pembangunan bak air ini hingga tuntas dikerjakan sehingga bisa segera dioperasikan di bulan Desember 2020 nantinya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL, Pasang Pipa Saluran Air Bersih Untuk Masyarakat Tasinifu

“Mari tanamkanlah selalu bahwa kerja adalah Ibadah bagi Pro Oli Milla di Sumba Tengah demi Kemulian Allah. Hal yang paling memuaskan dalam hidup ini apabila telah mampu memberi sebagian besar  diri kita kepada orang lain,” ujarnya. (JR/Red)