Arnoldus Wea Bagikan APD untuk Puskesmas Inerie dan Aimere

oleh -406 views
Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gerakan Arnoldus Wea (AW) peduli kepada Puskesmas Inerie dan Puskesmas Aimere di Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

INERIE, suluhdesa.com – Kasus Pandemi Covid-19 belum berakhir. Hingga hari ini, prevalensi kasus belum juga melandai. Saban hari kita mendengar laporan kasus positif baru juga siaran tentang kematian di media massa. Kebijakan normal baru meski membawa misi positif, namun di sisi yang berbeda telah menghadirkan persoalan lain.

Kelonggaran pertemuan populasi di ruang publik, sebagai bagian dari kebijakan tanpa diimbangi dengan tata kelola protokol kesehatan yang baik, dapat dengan cepat menjadi katalisator bagi masifnya penyebaran kasus baru.

Sejauh ini, upaya pemerintah, belum maksimal menekan lonjakan kasus. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi virus yang terus berubah, pelacakan kasus yang tidak memadai, dan longgarnya protokol kesehatan.

Baca Juga:  Babinsa Sumberasih Terlibat Dalam Upaya Menghambat Penyebaran Covid-19 di Probolinggo

Salah satu protokol kesehatan yang penting adalah penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang melindungi tubuh dari serangan virus. APD yang memadai dan berkualitas standar dapat mengurangi risiko paparan virus.

Sejauh ini, di banyak tempat masih banyak mengalami kendala berupa kekurangan APD, baik dari segi jumlah maupun kualitas. Bahkan kekurangan itu bias terjadi di fasilitas pelayanan kesehatan.

Kondisi kekurangan APD harus direspon dengan baik oleh segenap pemangku kepentingan baik itu dari unsur masyarakat maupun unsur pemerintah, sebagai upaya bersama untuk menahan laju penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, Arnoldus Wea (AW) Peduli yang disponsori oleh Yayasan Arnoldus Wea (ArnoldusWea.com) memberikan bantuan APD kepada petugas di Puskesmas Inerie dan Puskesmas Aimere, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Selasa (21/07/2020) yang lalu.

Baca Juga:  Kelas Inspirasi Di SMAK Pali, Arnoldus Wea: Anak SMA Jangan Hanya Gaya

Bantuan ini bermaksud untuk mendukung setiap kerja petugas yang melayani masyarakat agar bentuk pelayanan tetap nyaman, aman dan berkualitas dengan meminimalkan kontak langsung yang dapat menyebarkan Covid-19.

Menanggapi bantuan APD yang diberikan oleh AW Peduli, Kepala Puskesmas Inerie Seka Yakobus, Am.d., Kep, dan Kepala Puskesmas Aimere Elisabeth Ensa Pea, STR., KG, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi baik.

Keduanya berharap melalui bantuan ini dapat membantu kelancaran pelayanan mereka dan kedepannya Gerakan AW Peduli dapat terus berjalan mendukung setiap kerja-kerja positif di masyarakat.

Arnoldus Wea adalah Pendiri Yayasan Arnoldus Wea dengan  Gerakan Dhegha Nua (gerakan ingat kampung atau bangun kampung oleh perantau). Saat dihubungi Media SULUH DESA hari Sabtu (25/07/2020) pagi, Arnoldus Wea mengatakan jikalau Gerakan ini sebagai ajakan bagi segenap orang muda yang merantau untuk ingat kampung, pulang kampung, dan membangun kampung.

Baca Juga:  Ketua PKK Provinsi NTT Bagikan 2.500 Butir Telur untuk Semua Petugas Gugus Tugas Covid-19 di Malaka

“Saya mengajak teman-teman untuk membangun kampung. Misi kami dalam Yayasan Arnoldus Wea dan Gerakan Dhegha Nua ini adalah pengembangan anak sekolah, pengembangan pariwisata, pelatihan guru-guru, kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya,” jelas Arnoldus Wea. (rt/fwl/red)