Koramil 0820/12 Kraksaan Operasi Protokol Kesehatan di Pasar Semampir

oleh -176 views
Koramil 0820/12 Kraksaan bersama Satgas Covid-19 melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Operasi penegakan kali ini dilaksanakan Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, pada hari Jumat (24/07/2020).

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Tak henti-hentinya Koramil 0820/12 Kraksaan bersama Satgas Covid-19 melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Operasi penegakan kali ini dilaksanakan Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, pada hari Jumat (24/07/2020).

Hadir dalam operasi penegakan kali ini diantaranya Ugas Irwanto (Kakesbangpol), Jouli Santoso S.Sos (Kepala Pasar Semampir), Serda Andry JS (Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan) dan Ahmad Aruman (Kepala Pol PP).

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan cek suhu tubuh para pedagang dan pengunjung pasar di pintu masuk pasar, melarang masuk pasar bagi pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, memberikan imbauan di dalam pasar tentang protokol kesehatan bagaimana mencegah penyebaran virus Corona dan menertibkan pedagang agar menjaga jarak antar pedagang dan pengunjung saat berbelanja.

Baca Juga:  NTT Prioritas Pendistribusian Reagen, Ketua BNPB; NTT Perhatikan Demam Berdarah

Serda Andry Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan saat berbincang-bincang dengan awak media mengatakan masih ada warga, baik pengunjung atau penjual di Pasar Semampir ini yang belum paham tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dan masih menganggap wabah virus Corona ini sebagai hal yang biasa.

“Oleh karena itu kita Satgas Covid-19 Kecamatan Kraksaan bersama Kesbangpol Kabupaten Probolinggo berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat bahkan menegur sampai memberikan tindakan kepada masyarakat agar memberikan efek jera bagi yang masih melanggar. Hal yang paling penting agar masyarakat menjadi paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya. (fwl/red)