Peringati HUT ke 47, DPD KNPI NTT Bakal ‘NgoPi’ di In & Out Resto Kupang

oleh -595 views
Komite Nasional Pemuda Indonesia yang akan merayakan HUT ke 47 tahun 2020.

KUPANG, suluhdesa.com – Sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembangunan, lembaga perbankan telah menunjukkan perkembangan pesat, seiring dengan kemajuan pembangunan di segala sektor serta adanya peningkatan tuntutan kebutuhan masyarakat akan jasa perbankan yang semakin beragam dan kompleks. Dengan meningkatnya kebutuhan akan jasa perbankan yang berkembang pesat, maka landasan gerak perbankan yang ada dirasakan sudah saatnya diadakan penyesuaian agar mampu menampung tuntutan pengembangan jasa perbankan.

Salah satu sarana yang mempunyai peranan strategis adalah dunia Perbankan, dalam upaya mencapai Trilogi Pembangunan bagi terciptanya stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi yang tinggi serta pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya ke arah peningkatan taraf hidup rakyat.

Demikian pers rilis yang diterima Media SULUH DESA dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT) hari Rabu (15/07/2020) pukul 19.00 Wita yang ditandatangani oleh Muhamad H. Amirudin, SE (Ketua Bidang Ekonomi dan KUMKM DPD KNPI Provinsi NTT) dan Rex Tiran, S.IP., M.IP (Sekretaris Bidang).

Baca Juga:  Diskusi Akhir Pekan Liga Mahasiswa NasDem NTT Bahas New Normal

Dalam rilis tersebut disampaikan bahwa, berawal dari hal tersebut dengan mencermati perkembangan dunia perbankan yang ada khususnya di Provinsi NTT, harus diakui secara jujur bahwa Bank NTT sebagai satu-satunya Bank milik dan kebanggaan rakyat NTT, terus menunjukan perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu, terus melakukan pembenahan-pembenahan internal juga inovasi-inovasi kekinian dalam layanan jasa Perbankan.

Oleh karena itu, menyadari posisi penting dan strategis Bank NTT dalam dinamika pertumbuhan ekonomi NTT yang terus bergerak maju hingga saat ini, serta realisasi program kerja Bidang Ekonomi dan KUMKM KNPI NTT sekaligus dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT-47 KNPI Tahun 2020, maka Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT) akan melaksanakan kegiatan “NgoPi (Ngobrol Inspiratif) Bersama Pemuda/KNPI, dengan tema “Ekspansi Bank NTT Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Baca Juga:  BPTP NTT Bagikan Sembako Kepada Para Wartawan

Kegiatan ini akan dilaksanakan hari Kamis (16/07/2020) pukul 09.00 Wita bertempat di In & Out Resto Kupang. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi sederhana namun berkualitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Di bawah tema besar “Ekspansi Bank NTT Di Tengah Pandemi Covid-19, sejumlah narasumber berkompeten akan hadir dalam Diskusi Cerdas ini, antara lain : Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank NTT; Kepala OJK Perwakilan NTT; Kepala BPK Perwakilan NTT; Pakar/Pengamat Ekonomi Pembangunan; Karo Ekonomi dan Kerja Sama Setda Provinsi NTT; Manajer Bisnis Harian Timor Express; serta KNPI NTT juga mengundang secara khusus 3 (tiga) mantan Pejabat Bank NTT yakni Drs. Frans Salem, M.Si (Mantan Komisaris Utama); Prof. Fred L. Benu, PhD (Mantan Komisaris Independen) dan Tommy Ndolu (Mantan Direktur Kepatuhan).

Baca Juga:  Siswa SMPN 12 Kota Kupang Belajar Dari Rumah, Dekatkan Hati Dengan Hati

Kegiatan Diskusi ini akan dipandu langsung oleh Bung Hermanus Thomas Boki (Ketua DPD KNPI Provinsi NTT). (fwl/red)