STIPER FB Buka Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa, Biaya Bisa Dicicil

oleh -599 views
Gerardus Reo, salah satu Tokoh Pendiri Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa (STIPER FB) yang berada dibawah asuhan Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda).

BAJAWA, suluhdesa.com – Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa (STIPER FB) dibawah asuhan Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda), membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa secara gratis. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Bidang Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STIPER FB, Gerardus Reo, SE., M.Si  yang dihubungi Media SULUH DESA lewat telepon pada hari Selasa (23/06/2020). Gerardus Reo sangat mengharapkan antusiasme para lulusan SLTA dan Sederajat untuk memanfaatkan kesempatan berahmat ini untuk bisa kuliah di STIPER FB yang ada di Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Mantan Camat Aimere ini secara tegas dan lugas meyakinkan kepada para Calon Mahasiswa bahwa keberadaan STIPER FB melalui program Sarjana Prodi Agroteknologi dan Prodi Peternakan didesain melalui perpaduan kurikulum berbasis IPTEK dan Vokasi, dengan Mata Kuliah yang bercirikan Potensi serta keunggulan lokal Nusa Tenggara Timur yakni Mata Kuliah Bambu, Mata Kuliah Kopi, Mata Kuliah Kuda, serta Mata Kuliah tentang Babi.

Baca Juga:  Itakanrai Kupang Ajak Warga Malaka Awasi BLT Agar Tidak Dikorupsi

“Sudah tentu dikelola oleh para Doktor dan Magister mumpuni, dengan prinsip Good University Governance yang Humanis dan Berkarakter ditambah lagi dengan track record Yasukda yang sudah lebih dari satu abad mengelola pendidikan di Kabupaten Ngada dengan puluhan Lembaga Pendidikan sejak TKK sampai dengan Pendidikan Menengah Atas yang tentu dapat menjawab kerinduan masyarakat NTT, Flores pada umumnya, dan Kabupaten Ngada pada khususnya untuk meningkatkan Pengetahuan serta Kualitas pendidikan,” jelas Reo.

Lanjut Dure, panggilan manis dari Gerardus Reo ini, “Kampus STIPER FB dalam aspek pembiayaannya menggunakan Sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi para calon mahasiswa. Uang Kuliah Tunggal tersebut Rp 5.000.000 per semester dan dapat dicicil lima kali.”

Baca Juga:  Akreditasi 'B', Fakultas Filsafat Unwira Kupang Siap Mencetak Lulusan Yang Berdaya Guna

Oleh karena itu Mantan Camat Bajawa ini sangat mengharapkan antusiasme dari para calon mahasiswa untuk bisa kuliah di STIPER FB.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 Juni 2020 sampai dengan 15 Juli 2020 dan dimungkinkan untuk dibuka lagi pada gelombang berikut sampai dengan 15 Agustus 2020. Kepada calon mahasiswa yang hendak mendaftar dapat menghubungi: Gerardus Reo (081339330505), Gordius Woltman Tuga, (085234350303), Ochin Neta (085338411792), dan Vianney Mane (085234518885).  Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada Akhir Agustus 2020 mendatang dan akan dilaksanakan di Kampus I di Kota Bajawa dan Kampus II di Turekisa. Sedangkan untuk laboratorium terpadu akan menggunakan Laboratorium SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Seminari Mataloko, Kebun Misi Malanuza dan Kebun serta Peternakan WBC (Wulabhara Centro),” ungkap Ketua Ikatan Alumni SMAK Regina Pacis Bajawa ini.

Baca Juga:  Rapat Tim Pembina INOVASI untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak-Anak NTT

Kepada Media SULUH DESA, Alumni Magister Sains UGM ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud RI yang walaupun di tengah pandemi Covid-19 telah melimpahkan kepercayaan yang utuh kepada STIPER FB untuk boleh merekrut calon mahasiswa sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor: 517/m/2020 tentang Izin Pendirian STIPER FB.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngada ini mengajak kepada semua masyarakat Ngada dan Flores untuk memanfaatkan STIPER FB yang telah didirikan ini.

“Kami berupaya membantu masyarakat dan anak-anak kita supaya bisa kuliah di sini dan tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah sebab biaya hidupnya mahal. Jangan takut, STIPER FB akan memanusiakan manusia,” tutupnya. (jello/jello)