86 KK di Desa Kakaniuk Dapat Bantuan Beras dari Kemensos

oleh -98 views
Melalui Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan kepada 86 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan Program Beras untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) dan disaksikan langsung oleh Asisten II Setda Malaka Silvester Leto, S.H., M.M, di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/06/2020).

MALAKA, suluhdesa.com – Melalui Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan kepada 86 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan Program Beras untuk Keluarga Sejahtera (Rastra). Selain Rastra ini, masyarakat juga menerima Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran bantuan ini, disaksikan langsung oleh Asisten II Setda Malaka Silvester Leto, S.H., M.M, di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Silvester mengatakan tentang kunjunganya hari ini di Desa Kakaniuk, untuk memantau pembagian bantuan itu.

Baca Juga:  Wartawan Sergap di Malaka Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

“Saya melakukan kunjungan hari ini untuk memantau proses pembagian bantuan berupa sembako dan bantuan bagi KK penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kakaniuk, sehingga semua yang diterima dapat digunakan sebaik-baiknya dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat di sini,” kata Silvester.

Silvester juga mengatakan bahwa, kunjungan hari ini sudah dijadwalkan, sehingga hari ini berkunjung di Desa Kakaniuk dan besok dijadwalkan di Desa Barene.

“Kita tetap lakukan pengunjungan untuk melihat secara langsung proses penyaluran bantuan ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemdes Hoelea Serahkan Bantuan Covid-19 Kepada KMH di Kupang

Silvester mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan untuk menggunakannya sebaik mungkin demi kebutuhan makan dan minum sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik dari tingkat pusat, provinsi, hingga Pemerintah Daerah Malaka yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini.

“Terima kasih untuk pemerintah yang telah memberikan bantuan ini, sebab dengan bantuan ini, masyarakat merasa sangat terbantu, terutama untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” tutur Kades Petronela.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Ajarkan Ilmu Kepramukaan Untuk Anak-Anak Malaka

Petronela juga berharap, perlu adanya sinkronisasi data yang baik antara pihak pendamping dari tingkat kabupaten dan desa, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan, seperti aksi protes dari warga.

Petronela mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan berupa uang, untuk dapat dipergunakan demi kebutuhan rumah tangga, bukan untuk hal-hal yang lain.

Untuk penerima bantuan PKH ini menerima dalam bentuk uang. Sementara penerima Rastra, menerima dalam bentuk sembako seperti beras, telur, dan juga ayam. (fecos/fecos)