oleh

Wabah Corona, Prajurit Kodim 0820/Probolinggo Gelar Donor Darah

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Anggota Kodim 0820/Probolinggo dalam menghadapi Pandemik Covid-19 melaksanakan donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah di wilayah tanggung jawab Teritorial Kodim 0820/Probolinggo, bertempat di aula Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis (020/04/2020).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, membenarkan adanya permintaan donor darah dari PMI Kota Probolinggo, kepada Kodim 0820/Probolinggo dengan adanya pandemik covid-19 khususnya di Kota Probolinggo dan pada umumnya di wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim

“Kegiatan aksi donor darah Kodim 0820/Probolinggo ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat Probolinggo. Dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh, “ ucapnya.

Komandan yang berpangkat Melati dua di pundaknya ini juga mengemukakan donor darah dalam rangka aksi tanggap Covid 19 atau virus corona. Ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan stok darah.

Baca Juga:  Cegah Corona, Danrem 081/DSJ Ajak Forkopimda Kota Madiun Jemur di Panas Matahari

“Donor darah yang dilakukan personel Kodim 0820/Probolinggo nantinya terus dilakukan secara bergantian, semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat Probolinggo,” pungkasnya (fwl/red)

Komentar

News Feed