RD Deodatus Parera Ajak OMK KAK Doa Bersama Dari Rumah, Kenang Wafat Paus Yohanes Paulus II

oleh -265 views
dari Moderator OMK Paroki St. Petrus TDM, RD Deodatus D. Parera.

KUPANG, suluhdesa.com – Hari ini Kamis (02/04/2020), kita akan mengenangkan lima belas tahun wafatnya St. Paus Yohanes Paulus II. Santo Bapalah yang menerbitkan Dekrit Untuk Orang Muda, Dilecti Amici dan memaklumkan Hari Orang Muda Sedunia pada 31 Maret 1985, 35 tahun lalu. Ia juga dikenal sebagai Paus Kerahiman dan Paus Perdamaian, serta sejumlah gelar lainnya. Ia juga menambahkan Peristiwa Terang dalam Doa Rosario yang jatuh pada setiap Kamis, dalam ensikliknya Rosario Virginis Maria.

“Dengan fokus pada tiga gelar di atas, Orang Muda, Kerahiman dan Perdamaian, mari kita berdoa lewat perantaraan St. Yohanes Paulus II,” hal ini disampaikan oleh Moderator OMK Paroki St. Petrus TDM, RD. Deodatus D. Parera kepada GKatolik pada hari Rabu (01/04/2020) pukul 20.00 Wita melalui pesan WhatsApp.

Menurut RD Deodatus, semua Orang Muda Katolik di dunia, lebih khusus Orang Muda Katolik di Keuskupan Agung Kupang diajak untuk memilih salah satu dari jam-jam Angelus, mendoakan Rosario satu Peristiwa Terang dan berdoa untuk Penanggulangan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Baca Juga:  AMPPERA Desak Polda NTT Segera Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi Awololong

“Intensi yang didoakan adalah mohon kepada Tuhan untuk perdamaian bangsa-bangsa, perdamaian umat manusia, perdamaian antar kita umat manusia, perayaan Paskah tahun 2020 yang hikmat dan perlindungan dari wabah Covid-19. Jangan lupa ya teman-teman Orang Muda Katolik, kita akan bertemu dalam doa. Salve. Semoga Tuhan memberkati kita,” ucap Romo muda ini.

Baca Juga:  Pesparani Nasional di Kupang; 30.000 Orang Nyanyi Haleluya Handel, Papua Barat Carter Pesawat

Dilansir dari laman Gkatolik.com (sebuah portal berita Gereja Katolik), Inisiatif doa bersama dari rumah masing-masing ini datang dari Moderator OMK Paroki St. Petrus TDM, RD Deodatus D. Parera, Moderator OMK Paroki Sta. Maria Assumpta Kota Baru Kupang, RD Ardyanus Genggor, Ketua OMK St. Andreas Lasiana Raymundus N. Jola, OMK Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua dan Moderatornya, RD Longginus Bone atau RD Dus. RD Dus Bone merupakan Moderator OMK Keuskupan Agung Kupang. (gkatolik/red)