Cegah Corona, Bupati SBS Minta Polisi Tegur Masyarakat Malaka yang Masih ‘Kumpul-Kumpul’

oleh -168 views
Bupati Malaka, Stef Bria Seran.

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) meminta kepada aparat Kepolisian Resor Malaka menekankan physical distancing kepada karyawan toko yang ada di Kabupaten Malaka seperti kepada pihak Dealer Honda dan masyarakat lainya yang melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan ‘kumpul-kumpul’ lainnya agar ditunda hingga waktu yang sudah yang ditentukan, guna penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Physical distancing bisa diterjemahkan dengan jaga jarak atau jaga jarak aman dan harus disiplin dalam melaksanakannya.

Hal ini dikatakan SBS usai mengikuti rapat melalui video konferensi (video conference) bersama Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL)  dengan Wali Kota dan Bupati se NTT pada hari Selasa (31/03/2020).

Lanjut SBS, “kebetulan ada yang mewakili Kapolres Malaka yaitu Kabag OPS Polres Malaka, bapak AKP Jance Seran, saya minta bantuannya agar memberikan teguran kepada Dealer Honda karena saya tadi lewat di sana melihat mereka berkumpul ramai sekali dan berdekatan satu sama lain. Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena di antara keluarga belum tentu semuanya itu negatif, belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari virus corona ini.” (edi.s/edi.s)