Warga dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Lockdown Lokal Cegah Penyebaran Corona

oleh -142 views
Warga Desa Sumberasih melakukan lockdown lokal tingkat Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih di Jalan Desa Pramuka depan Kantor Balai Desa Banjarsari pada hari Senin (30/03/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com –  Mengantisipasi penyebaran Corona, Polsek Sumberasih di Polres Probolinggo Kota, Provinsi Jawa Timur bergerak cepat melakukan pencegahan di wilayah hukum Sumberasih dengan melakukan lockdown lokal tingkat Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih di Jalan Desa Pramuka depan Kantor Balai Desa Banjarsari, Senin (30/03/2020).

Bersama Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari, Kepala Desa Banjarsari beserta perangkat desanya dan Perangkat Desa Ambulu beserta masyarakatnya melakukan sweeping terhadap warga masyarakat yang keluar masuk desa dan memberikan imbauan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain itu melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada barang dan orang. Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dan membersihkan barang-barangnya usai keluar rumah.

“Warga yang keluar masuk desa merespon dengan baik dan mengikuti arahan tersebut,” kata Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari, Brigpol Fringga Ryan.

Baca Juga:  Kades Lakekun Utara Berdayakan Ibu-Ibu Jahit Masker untuk Dibagikan ke Warganya

Dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bagaimana untuk melakukan pencegahan dan cara hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona. (Azizah/Azizah)