Video Bupati SBS; Tangani Covid-19 di Malaka, Kita Siapkan Anggaran

oleh -234 views
Bupati Malaka, Stef Bria Seran.

MALAKA, suluhdesa.com – Tangani Corona Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) melakukan video conference bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan semua bupati di 22 Kabupaten se NTT serta Wali Kota Kupang pada hari Selasa (31/03/2020).

Selengkapnya nonton video berikut ini; 

Usai video conference, kepada wartawan SBS menjelaskan hasil video conference yang telah dilaksanakan. Dikatakan oleh SBS, “bapak gubernur mau mendapatkan laporan dari setiap daerah terkait perkembangan Covid-19 atau virus Corona di 22 kabupaten dan kota se NTT.

Baca Juga:  Pemda Malaka Akan Terbitkan Izin Operasional SMPN Babotin

Menurut SBS, “puji Tuhan hingga saat ini NTT belum ada yang positif terjangkit Covid-19  bukan berarti tidak ada. Namun masih dalam pemantauan. Khusus wilayah Kabupaten Malaka, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0, Orang Dalam Pantauan (ODP) 3 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 113 orang.

“Saya selaku kepala daerah yang sudah menerima mandat dari pemerintah pusat maupun provinsi, minta kepada rakyat Kabupaten Malaka agar bersama memerangi Covid-19. Virus ini kita perangi bersama-sama, jaga jarak hindari pertemuan yang mengumpulkan banyak orang, jika kita mengikuti anjuran pemerintah berarti secara tidak langsung kita sudah menyelamatkan umat manusia,” tegas SBS.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pemdes Gading Kulon Semprot Desinfektan ke Rumah Warga

Mengenai anggaran penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Malaka SBS menjelaskan, “kalau kerja untuk kepentingan rakyat tidak ada alasan  yang namanya uang tidak ada. Kita akan siapkan anggaran sebanyak-banyaknya. Untuk tahap pertama lima miliar rupiah. Kalau kurang kita pinjam. Jika perlu gaji saya sama ASN kita tunda bayar untuk menangani guna keselamatan rakyat Malaka,” jelas SBS. (edi.s/edi.s)