Cegah Corona, Prajurit Kodim 0820/Probolinggo Berjemur di Bawah Cahaya Matahari

oleh -199 views
Memanfaatkan panasnya sinar matahari di daerah Probolinggo Raya yang cukup terasa sengatannya menjadi cara termudah dan termurah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona yang dilakukan anggota Kodim 0820/Probolinggo beserta jajarannya pada hari Selasa (31/03/2020).

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Salah satu upaya untuk menghindari terinfeksi virus corona adalah dengan memperkuat daya tahan tubuh atau imun. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga imun tubuh tetap baik sehingga hal itu dapat melawan paparan virus. Diantara yang dapat dilakukan untuk menjaga imun tetap baik adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Memanfaatkan panasnya sinar matahari di daerah Probolinggo Raya yang cukup terasa sengatannya menjadi cara termudah dan termurah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona yang dilakukan anggota Kodim 0820/Probolinggo beserta jajarannya pada hari Selasa (31/03/2020).

Komandan Kodim  0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo  S.E., M.I.Pol memerintahkan  bahwa, seluruh Prajuritnya harus melaksanakan penjemuran diri di bawah sinar matahari mulai pukul 10.00 sampai dengan 11.00 WIB, sebab sinar matahari memiliki kandungan Vitamin yang dihasilkan pada jam tersebut adalah vitamin D3 yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh.

Selain itu, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, juga menghimbau kepada keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo khususnya, dan masyarakat Probolinggo Raya agar tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi ini serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah.

Baca Juga:  Cegah Corona, Pemuda Katolik DKI Jakarta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

“Kita semua agar tetap menjaga kesehatan, serta mengurangi beraktifitas diluar rumah mengingat pentingnya menjaga jarak dalam berkomunikasi atau beraktifitas (social distancing). Peraturan pemerintah untuk tidak masuk sekolah bagi anak-anak kita bukan berarti berlibur atau bisa bebas bermain  kemana-mana, tetapi untuk tetap belajar dan kurangi aktivitas diluar rumah. Jaga dan beri pengertian anak- anak kita, karena mereka adalah masa depan dan aset yang paling berharga bagi kita,” pungkas Letkol Inf Imam Wibowo. (Cakra393/red)