Cegah Corona, Polsek Sumberasih Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

oleh -182 views
Foto bersama anggota Polsek Sumberasih dan Forkopimca SUmberasih usai penyemprotan disinfektan massal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Selasa (31/03/2020).

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Polsek Sumberasih Menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan disinfektan massal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Selasa (31/03/2020). Sebelum dilakukan penyemprotan di seluruh titik di Kecamatan Sumberasih, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H.

Sejumlah unsur meliputi Polri, TNI, Forkopimca, SAR, PMI, dan Satpol PP terlibat dalam upaya pencegahan kali ini. Dalam apel IPTU Suyanto mengatakan, “dalam suasana penuh keprihatinan dan kewaspadaan, masyarakat harus selalu bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak.”

“Gerakan preventif dan masif ini dalam rangka mencegah sebaran covid-19. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pemkab Lembata Harus Antisipasi Arus Masuk

Ia juga menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud pemerintah selalu hadir dalam kepentingan masyarakat. Kapolsek menegaskan gugus tugas penanggulangan covid terdiri dari jajaran Polri, TNI, Kecamatan, medis dan relawan telah melakukan upaya persuasif dan sosialisasi pencegahan.

Dirinya memberikan apresiasi kepada paramedis yang telah bekerja keras dalam tugas pengabdian dalam menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkot Probolinggo Gelar Rakor dan Simulasi

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktivitas segera berjalan kembali,” ucapnya.

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

“Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),” pungkasnya. (Azizah/Senopati)