oleh

Satgas Raider 300 Berikan Solusi Kesehatan Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

PAPUA, suluhdesa.com – Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris yang dipimpin oleh Serda Agus Sutisna memberikan pengobatan bagi masyarakat di Perbatasan RI-PNG di Kampung Kalifam, Distrik Waris. Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua pada hari Kamis (26/03/2020).

Demi mewujudkan masyarakat yang memiliki kesehatan prima, maka Pos Waris berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat yang berada di perbatasan dimana pekerjaan sehari-harinya bisa dikatakan cukup berat yaitu sebagai petani bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Baca Juga:  Daftar Kunjungan Kerja Hari Ketiga Kasad di Kupang

Memang sudah menjadi hal yang wajar apabila masyarakat di daerah perbatasan memiliki permasalahan dibidang kesehatan dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan lingkungan hidup yang kurang baik sehingga membuat masyarakat sering terjangkit penyakit seperti malaria, penyakit kulit, gangguan saluran pernafasan dsb.

Dalam pelayanan kesehatan kali ini terdapat beberapa masyarakat yang hadir dan menyampaikan keluhannya kepada tenaga kesehatan dari Pos Waris.

Baca Juga:  Dinas Penerangan TNI AD dan MNC Media Perkuat Kerja Sama

Banyak diantaranya merupakan orang tua yang sudah lanjut usia dan juga terdapat beberapa anak-anak yang juga mengkonsultasikan kesehatannya.

Dengan jumlah obat yang cukup dan kualitas yang sangat baik diharapkan dapat menyembuhkan masalah kesehatan yang ada di masyarakat.

Dalam kegiatan ini tentunya mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi oleh masyarakat karena setiap masyarakat yang hadir dapat dilayani dengan sangat baik dan ramah.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sambangi Nelayan Perbatasan

Elyas Amo (49) yang merupakan Kepala Kampung Kalifam juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada personel Satgas Raider 300 yaitu Pos Waris yang sudah memberikan pengobatan kepada masyarakat. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed