Polres ProbolinggoKota Kerahkan Mobil Water Canon Semprot Disinfektan di Jalanan

oleh -198 views
“Penyemprotan disinfektan ini sekaligus memberi imbauan pada warga. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di area yang dilakukan penyemprotan,” jelas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H pada Tim tribratanews, Sabtu (28/03/2020) siang.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Polres Probolinggo Kota mengerahkan mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Kota Probolinggo Hal ini merupakan salah satu upaya menghentikan penyebaran virus corona terutama di wilayah Kota Probolinggo.

“Penyemprotan disinfektan ini sekaligus memberi imbauan pada warga. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di area yang dilakukan penyemprotan,” jelas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H  pada Tim tribratanews, Sabtu (28/03/2020) siang.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Jalan dr Moh. Saleh, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Sutomo, Jalan A. Yani, Alun-alun Kota Probolinggo , Jalan Agus Salim, Jalan KH. Mansyur, Jalan Trunojoyo dan Jalan Suroyo.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Sosialisasikan Bansos Polri Untuk Masyarakat

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19),” imbuhnya.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan 1 unit mobil water cannon dengan kapasitas 5.000 liter. Selain itu, petugas mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak (social distancing) untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Asgar, Seorang Penjahit di Malaka Bagikan Masker untuk Para Wartawan

“Kami berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalkan penyebaran wabah ini melalui salah satu caranya penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (Azizah/Senopati)