Hanya Paramedis dan Pemerintah yang Berhak Bicara Tentang Virus Corona

oleh -168 views
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengajak semua rakyat Kabupaten Probolinggo untuk tidak share berita dan informasi terkait Corona Virus Disease (Covid-19).

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengajak semua rakyat Kabupaten Probolinggo untuk tidak share berita dan informasi terkait Corona Virus Disease (Covid-19). Apalagi penjelasan-penjelasan yang munculnya dari seseorang yang memfitnah kegiatan pemerintah. Padahal kegiatan pemerintah sangat menginginkan rakyatnya tenang.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasan Aminuddin saat melepas secara simbolis kegiatan penyemprotan disinfektan serentak di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo di depan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan, Jumat (27/03/2020) pagi.

“Hindari membaca dan langsung dibuang saja. Begitu menerima berita dan informasi tentang Virus Corona langsung dibuang saja. Ini bukan sekedar wacana, tetapi saya sudah mengajak di grup-grup yang saya pimpin untuk tidak berbicara tentang virus Corona. Apalagi sumbernya masih kurang jelas dan meragukan,” katanya.

Baca Juga:  Kapolsek Wonomerto Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurut Hasan, yang berhak berbicara dan menjelaskan tentang Virus Corona ini adalah petugas paramedis dan aparat pemerintah dimanapun berada sehingga itu informasinya akurat dan tidak hoax (fitnah).

“Terima kasih kepada para dokter dan paramedis yang telah berada di garda depan. Kata bahasanya paramedis, saya berjuang dan berikhtiar untuk rakyat sehat. Sehingga rakyat konsekuensinya adalah hidup di rumah tidak kemana-mana,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Malaka Minta Para Camat dan Kades Tetap Pantau Posko Covid-19

Hasan menegaskan ternyata nikmat di rumah itu kita bisa melakukan muhasabah atau introspeksi diri. Hari ini kita menjadi pemimpin di rumah, minimal mengajak istri dan anak sholat bersama-sama dan makan semeja bersama-sama yang sebelumnya sibuk masing-masing.

“Itulah hikmah yang kita dapat. Kita bisa i’ktikaf di rumah masing-masing supaya bisa menjaga kesehatan masing-masing,” pungkasnya. (Azizah/Senopati)