Pesona Wisata akan Dikembangkan di Desa Sumberduren

oleh -252 views
Salah seorang pengunjung yang berpose dengan latar belakang keindahan bukit hijau Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Kecamatan Krucil merupakan wilayah yang berada di bagian Ujung selatan Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, ternyata menyimpan banyak keindahan alam. Banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya potensi wisata alam.

Wilayah yang dikelilingi pegunungan ini ditambah dengan keindahan hamparan bukit nan hijau di Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, memantik Pemerintah Kecamatan Krucil ingin menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan wisata.

Camat Krucil Febry Ilham mengakui jika, Kecamatan Krucil dan sekitarnya memiliki keindahan tersendiri. Gunung-gunung yang menjulang tinggi, serta panorama alam yang masih asri di wilayah itu, menurutnya bisa dikembangakan menjadi destinasi wisata berbasis alam.

Baca Juga:  Kasiter Rem 081/DSJ; Koramil Model, Tingkatkan Profesionalisme Aparat Teritorial

“Ke depan kami akan ciptakan wilayah ini menjadi zona pariwisata. Dengan keindahan alamnya kita optimis potensi  bisa dikembangkan,” ujar Febry kepada Media SULUH DESA pada hari Kamis (26/03/2020).

Menurut Febry, meningkatkan sektor pariwisata akan jauh menguntungkan karena dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Sumberduren. Rencananya pengembangan sektor wisata ini cukup realistis mengingat infrastruktur sudah mendukung. ‎

Baca Juga:  Gubernur NTT; Harus Bangkitkan Orang Bodoh Masuk Surga

“Infrastrukturnya sudah mendukung dan perlu ditingkatkan lagi. Apalagi seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah ini,” tambah Febry. (Azizah/Hil)