Lawan Covid-19, Yonif Raider 100/PS Bentengi Markas dengan Disinfektan

oleh -243 views
Yonif Raider 100/Prajurit Setia melakukan sterilisasi seluruh area pangkalan dengan penyemprotan disinfektan.

NAMU UKUR, suluhdesa.com – Guna memerangi penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terhadap Prajurit TNI, maka Yonif Raider 100/Prajurit Setia melakukan sterilisasi seluruh area pangkalan dengan penyemprotan disinfektan.

Hal ini disampaikan langsung Komandan Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya di Markas Batalyon di Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara pada hari Sabtu (21/03/2020).

Danyonif yang memantau langsung kegiatan menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memerangi sekaligus memutus mata rantai inkubasi virus corona di lingkungan Yonif Raider 100/PS.

Baca Juga:  Kades Kakaniuk dari Malaka Ikuti Video Konferensi Bersama Kemendes

“Dengan penyemprotan disinfektan ini, kita harapkan lingkungan Batalyon terbabas dari virus corona, sehingga Prajurit TNI AD di sini aman dalam melaksanakan tugas dan aktivitasnya sehari-hari,” terang Mayor Inf M Zia Ulhaq.

Pelaksanaan sterilisasi ini, lanjut Mayor Inf Zia, merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan markas militer, khususnya Yonif Raider 100/PS.

Baca Juga:  PHRI NTT Siap Bantu Pemprov NTT Atasi ODP Covid-19

Karena itu, abituren Akmil 2003 ini berharap kepada seluruh personel Yonif Raider 100/PS untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, menjaga pola makan, rajin olah raga dan membiasakan hidup sehat serta selalu beribadah meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dari infeksi penyakit.

Penyemprotan disinfektan di Yonif Raider 100/PS ini dilakukan kepada seluruh ruangan kerja, aula, pos jaga, barak lajang, rumah dinas dan lingkungan Masjid At Taqwa. (Pen Yon R-100/red)