oleh

Dampak Covid-19, Muscab HIPMI Lembata Ditunda

LEMBATA, suluhdesa.com – Rencana kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Lembata resmi ditunda dampak dari Covid- 19. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Muscab HIPMI Lembata Tahun 2020, Petrus Asmumu Manuk, Jumad (20/03/2020) siang, melalui telepon selulernya.

Asmumu Manuk mengatakan, “berkaitan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin masif, guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aktivitas yang mengundang kerumunan massa, dengan memperhatikan instruksi Ketua Umum BPP HIPMI, BDP HIPMI NTT, dan Gubernur NTT melaksanakan arahan pimpinan, saya sampaikan bahwa Muscab HIPMI Lembata ditunda pelaksanaannya.”

Baca Juga:  Provinsi NTT Saat Ini Sudah Digempur Virus Corona

“Saya berkewajiban menyiapkan lancarnya rangkaian kegiatan ini. Namun, dampak penyebaran Covid- 19 atau virus corona  itu, kita tidak mau ada dampak negatif terhadap daerah. Sehingga, kita mengambil keputusan bersama guna keselamatan bangsa dan negara,” ujar Wakil Korwil HIPMI Flores Lembata, itu.

Pria akrab disapa Peter Malcom itu menuturkan bahwa sejauh ini panitia Muscab HIPMI  telah menyiapkan segala sesuatu, diantaranya melakukan rapat panitia persiapan rangkaian kegiatan Muscab HIPMI Lembata,  menemui Dewan Kehormatan dan pelaku usaha.

Baca Juga:  Terbaru, Presiden Jokowi Kucurkan Bansos Tangani Dampak Corona

Di Lembata, Asmumu Manuk mengaku sudah menemui Paskalis Kolin untuk meminta kesediaan yang nantinya akan menjadi bagian dari Dewan Kehormatan BPC HIPMI Lembata.

Menurut dia,  Kolin sangat sepakat dengan hadirnya organisasi ini untuk mengakomodir kehadiran kelompok usaha muda yang ada di Lembata.

“Wadah ini menjadi media bersama dalam bertukar informasi saling melengkapi dan bersinergi usaha demi kemajuan daerah kedepannya,” jelas Ketua Kompartemen Bidang OKK BPD HIPMI NTT itu.

Saat dikonfirmasi, Asamumu belum memastikan jadwal pelaksanaan Muscab HIPMI Lembata yang akan datang meningat Covid-19 yang kian merebak.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 di NTT, Marius Ajak Masyarakat Tularkan Virus Kemanusiaan

“Akan diumumkan lebih lanjut. Demikian, harap menjadikan maklum dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari mara bahaya,” tutup Manuk.

Selanjutnya,  Ketua BPC HIPMI Lembata periode 2017/2020, Agustinus Budi Utomo Gilo menyebutkan, sudah menginstruksikan Pantia Muscab BPC HIPMI Lembata untuk menghentikan  sementara waktu persiapan pelaksanaan Muscab.

“Melihat kondisi wabah Covid-19 yang kian menyebar. Oleh karena itu,  rencana kegiatan Muscab HIPMI Lembata kita tunda,” ucap Gilo Roma. (Emanuel Boli/red)

Komentar

News Feed