Jemaah Ijtima Asal Sidrap yang Pulang Discreening Petugas Penanganan Corona

oleh -262 views
Jemaah Ijtima Asia asal Kabupaten Sidendreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan yang pulang dari Kabupaten Gowa, Jumat dini hari (20/03/2020).

SIDENRENG RAPPANG, suluhdesa.com – Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Sidrap melakukan screening terhadap jemaah Ijtima Asia asal Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan yang pulang dari Kabupaten Gowa, Jumat dini hari (20/03/2020).

Screening dan pemeriksaan kesehatan dilakukan di area perbatasan Parepare, Sidenreng Rappang (Sidrap), tepatnya di Masjid Nurul Yasin, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menjelaskan, screening dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Jika BLT Desa Tidak Dilaksanakan, Dana Desa Akan Dihentikan

“Dini hari tadi ada 21 orang peserta tabligh di screening, kita juga beri edukasi pencegahan dan cara isolasi mandiri,” jelas Ishak.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, dr Andi Irwansyah, Kabag Kesra, H Bakhtiar, Kasatpol PP, Usman Demma, Camat Watangpulu, Andi Surya Praja dan Kades Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu.

Baca Juga:  Kunjungi Biara OCD Kupang, Wagub NTT Serahkan Bantuan Beras

Diketahui, jemaah asal Sidrap itu berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk mengikuti Ijtima Asia. Namun untuk mencegah merebaknya virus korona, acara tersebut dibatalkan. (fwl/fwl)